Motif Pembunuhan Brigadir J Terkuak, Pengacara: Karena Dendam

  • Arry
  • 11 Agt 2022 11:16
Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat meninggal dunia dalam aksi polisi tembak polisi(ist/ist)

Motif Irjen Ferdy Sambo membunuh Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat masih dipegang erat penyidik Polri. Namun, pengacara keluarga Brigadir Joshua mengaku sudah mengetahui motif Sambo.

“Kalau sudah jadi tersangka, tentu motifnya sudah dimiliki penyidik,” kata Pengacara keluarga Brigadir Joshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak.

“Sudah tahu, dendam itu,” jelas Kamaruddin.

Menurutnya, ada rahasia Ferdy Sambo yang dibocorkan Brigadir Joshua kepada istrinya, Putri Candrawathhi. Namun, dia tidak menjelaskan rahasia apa yang dibocorkan.

Baca juga
Mahfud MD Sebut Motif Irjen Sambo Bunuh Brigadir J Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, menyatakan belum ada pemeriksaan yang mengarah ke sana.

“Dari para saksi yang dimitai keterangan termasuk dari 31 orang yang telah diperiksa oleh irsus tidak ada yang mengarah kesana,” kata Irjen Dedi.

Brigadir J dibunuh di lokasi yang disebut terjadi di rumah dinas Irjen Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022.

Baca juga
Disebut Punya Hubungan dengan Irjen Ferdy Sambo, AKP Rita: Siap Klarifikasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyatakan Irjen Sambo memerintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J. Setelah itu, dia merekayasa penembakan itu seolah-olah terjadi baku tembak.

Terkait kasus ini, sudah ada empat orang yang menjadi tersangka. Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Brigadir RR alias Brigadir Ricky Rizal, dan KM selaku sopir Putri Candrawathi.

Ferdy Sambo, Ricky Rizal, dan KM dijerat dengan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 Jo Pasal 55 dan 56 KUHP. Ancaman pidananya maksimal hukuman mati.

Sedangkan Bharada E dijerat dengan Pasal 338 Jo Pasal 55 dan 56 KUHP. Ancaman pidananya maksimal 15 tahun penjara.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait