Pengacara Baru Ungkap Alasan Bharada E Cabut Kuasa Deolipa Yumara

  • Arry
  • 14 Agt 2022 17:51
Muhamad Boerhanuddin dan Deolipa Yumara, dua pengacara yang kini dicabut surat kuasanya oleh Bharada E (ist/ist)

Bharada E alias Bharada Richard Eliezer resmi menunjuk Ronny Talapessy sebagai pengacara baru untuk menghadapi kasus pembunuhan Brigadir J.

Ronny Talapessy untuk pertama kalinya mengungkapkan alasan Bharada Eliezer memecat Deolipa Yumara dan Boerhanuddin sebagai kuasa hukumnya.

"Bharada E ini tidak nyaman terhadap sikap pengacara Deolipa sejak hari pertama," kata Ronny saat dihubungi, Ahad, 14 Agustus 2022.

"Ini Richard langsung Richard ngomong ke saya, Bharada E yang ngomong. Dia salah satu keberatannya itu, tanda tangan kuasa bukan baca dulu mengetahui duduk perkara bagaimana, mendamping dia malah ngomong saya harus ketemu sama media dulu, dari pertama saja itu Bharada E sudah tidak nyaman," tuturnya.

Baca juga
5 Nyanyian Bharada E yang Buyarkan Skenario Awal Polri Soal Pembunuhan Brigadir J

Ronny menyatakan, berdasarkan pengakuan Bharada E, Deolipa belum mendampingi dirinya. Selain itu, Deolipa juga tidak berusaha mencari tahu kronologi yang sebenarnya dari peristiwa pembunuhan Brigadir J.

"Tetapi setelah tanda tangan kuasa, dia malah turun minta press conference sama media," ucapnya.

Padahal, lanjut Ronny, Bharada E sangat membutuhkan pendampingan dari Deolipa dan Boerhanuddin.

"Itulah yang menyebabkan Bharada E mencabut kuasa saudara Deolipa. Dan permintaan keluarga," ujar Ronny yang juga adalah politisi PDI Perjuangan itu.

Bharada E sudah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Dia dijerat dengan Pasal 340 Subsider Pasal 338 Jo Pasal 55 dan 56 KUHP.

 

Artikel lainnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait