Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Jual Rolls-Royce dan Borong Mobil Listrik Wuling Air ev

  • Arry
  • 15 Agt 2022 22:39
Bos Jalan Tol, Jusuf Hamka(jusufhamka/instagram)

Kehadiran Wuling Air ev di GIIAS 2022 menarik perhatian Jusuf Hamka. Bos jalan tol Indonesia itu pun rela menjual mobil mewahnya Rolls-Royce demi memborong mobil listrik yang dirakit di Indonesia itu.

“Kemarin alhamdulillah saya jual (Rolls-Royce) Dawn yang biru laku dan sekarang saya mulai pakai kendaraan yang hemat energi,” kata Jusuf Hamka dikutip dari akun Instagram pribadinya, Senin, 15 Agustus 2022.

"Minggu pg 14/8/22 mobil Dawn sy dibeli oleh showroom adinda Farel di Jkt Utara Alhamdulillah harga jualnya lumayan bagus," tulisnya.

"Dananya bisa dibeliin 42 Unit mbl Listrik merk Wuling," ujarnya.

    Bos Jalan Tol, Jusuf Hamka bersama mobil Rolls-Royce miliknya

Rencananya, Wuling Air ev itu akan dialokasikan menjadi mobol patroli di jalan tol. “Dan kayaknya mobil di jalan tol nanti buat patroli, kita akan usahakan pakai mobil yang menggunakan energi listrik dari Wuling. Kita akan kerja sama nanti dengan Wuling,” ujar pemilik Tol Dalam Kota Wiyoto Wiyono itu.

Jusuf Hamka mengaku juga akan menjual mobil mewah lainnya yakni Bentley Mullsane miliknya.

"Lagi mau jual mobil. Mendingan dijual deh saya mau hijrah mau hidupnya lebih sederhana lagi. Mobil-Mobil mewah ini juga enggak dipakai enggak bermanfaat jadi mendingan bermanfaat kalau buat penelitian," ungkapnya.

    Jusuf Hamka jajal Wuling Air ev

Dalam unggahannya itu, Jusuf Hamka juga menantang universitas di Indonesia untuk memulai penelitian mobil listrik. Dia pun siap menggelontorkan dana penelitian dan pengembangan.

"Saya mengajak dan menantang universitas-universitas untuk melakukan penelitian dan membuat mobil listrik dengan merek Indo Listrik Car! Insyaallah saya siap membantu untuk kegiatan penelitian sampai dengan manufacturenya," katanya.

"Kalo bukan sekarang, Kapan lagi? Kalo bukan Kita, Siapa lagi? Jayalah Negeriku, Sejahterahlah bangsaku," ujarnya.


Sekilas Wuling Air ev

Wuling Air ev merupakan mobil listrik yang memiliki daya listrik 35 kW dan disalurkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Mobil ini menggunakan baterai jenis lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range 300 kilometer.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait