Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J: Bharada E Bakal Dikonfrontir dengan Irjen Sambo?

  • Arry
  • 30 Agt 2022 08:53
Bharada E mendatang Komnas HAM(ist/ist)

Polri akan menggelar rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Reka ulang digelar di dua rumah Irjen Ferdy Sambo.

"Dua-duanya, Duren Tiga dan Saguling, info terakhir dari Pak Kabareskrim (Komjen Agus Andrianto)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Senin, 29 Agustus 2022.

Rekonstruksi yang digelar hari ini, Selasa, 30 Agustus 2022, akan menghadirkan lima tersangka. Mereka adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E alias Bharada Richard Eliezer, Bripka RR alias Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Baca juga
5 Nyanyian Bharada E yang Buyarkan Skenario Awal Polri Soal Pembunuhan Brigadir J

"Rencana pada hari Selasa, tanggal 30 Agustus, akan dilaksanakan rekonstruksi di TKP Duren Tiga dengan menghadirkan seluruh tersangka 5 orang, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus 340 subsider 338 juncto 55 dan 56," kata Irjen Dedi.

Menurutnya, reka ulang itu juga akan disaksikan langsung Jaksa Penuntut Umum, Komnas HAM, dan Kompolnas.

"Selain menghadirkan lima tersangka dan juga tentunya didampingi pengacara, nanti bersama ikut di dalam menyaksikan rekonstruksi tersebut adalah Jaksa penuntut umum, kemudian juga agar pelaksanaannya juga berjalan secara transparan, objektif, dan akuntabel, penyidik juga mengundang Komnas HAM dan Kompolnas," ujarnya.

Baca juga
Saat Bharada E Datang, Ferdy Sambo Pegang Pistol dan Brigadir J Bersimbah Darah

Apakah Bharada E akan dihadirkan?

"Itu ranah penyidik yang paling paham. Tetap sesuai info penyidik semua tersangka dihadirkan," kata Irjen Dedi.

Untuk diketahui LPSK berharap agar Bharada E tidak dihadirkan dalam reka ulang. Apalagi bertemu dengan Ferdy Sambo. Sebab, Bharada E adalah sosok yang membongkar kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

"LPSK berpandangan demi pertimbangan psikologis, sebaiknya E tidak bertemu dengan FS apalagi dalam jarak dekat. Apalagi kalau E tidak mau bertemu FS," kata Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait