Sempat Ikuti Skenario Ferdy Sambo, Bripka RR Kini Membelot Usai Bertemu Istri

  • Arry
  • 9 Sep 2022 17:37
Bripka ricky Rizal, tersangka pembunuhan Brigadir J(polri tv radio/youtube)

Bripka RR alias Bripka Ricky Rizal mengakui sempat mengikuti skenario Irjen Ferdy Sambo dalam kasus tewasnya Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Pengacara Bripka Ricky, Erman Umar, mengungkapkan kliennya kini sudah membelot dari Ferdy Sambo. Perubahan itu terjadi usai Ricky bertemu dengan istri dan keluarganya.

“Nah itu, jadi yang pertama itu (skenario baku tembak). Dia berbalik arah itu setelah, mungkin dia didatangi keluarga, adek kandung sama isteri agar mereka minta bicara benar. Pada saat itu, dia sudah mulai bicara benar,” kata Erman Umar di Jakarta, Jumat, 9 September 2022.

Erman menegaskan, Bripka RR ini sudah mengungapkan kejadian yang sesungguhnya terkait tewasnya Brigadir J.

Baca juga
Bripka RR Buka Suara Kasus Brigadir J, Ungkap Kejadian Putri Candrawathi di Magelang

“Saya sampaikan, 'ini kamu kalau kamu bohong pasti ketahuan karena ini ada alat untuk mendeteksi. Tapi kalau masih ada, kamu jujur'. Dia bilang, 'tidak, saya akan bicara benar',” ujar Erman Umar.

Erman Umar menjelaskan alasan Bripka Ricky mengikuti skenario Ferdy Sambo karena takut dengan mantan Kadiv Propam Polri itu.

“Bukan (ancaman), dia takut. Makanya dalam rangka setelah saya masuk, setelah keluarganya dulu, mulai keluarganya masuk udah mulai berani dia karena keluarganya,” kata Erman.

Baca juga
Bharada E, Bripka RR dan Kuat Ma'ruf Dites Lie Detector, Hasilnya: Jujur

Untuk diketahui, Bripka Ricky adalah satu dari lima tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Empat tersangka lainnya adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E alias Bharada Richard Eliezer, dan Kuat Ma'ruf.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana subsider Pasal 338 Jo Pasal 55 dan 56 KUHP.

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait