200 Ribu Produk Eiger Hangus di Gudang JNE yang Terbakar, Kerugian Rp50 Miliar

  • Arry
  • 12 Sep 2022 20:12
Ilustrasi Kebakaran(Daniel Tausis/unsplash)

Kebakaran gudang JNE di Jalan Pekapuran, Curug, Cimanggis, Kota Depok, ikut menghanguskan 200 ribu produk Eiger. Kerugian dinilai mencapai puluhan miliar.

GM ECommerce Eiger Adventure, Jason Wuysang, menjelaskan menerima informasi kebakaran di guddang JNE yang menyimpan ratusan ribu produk Eiger sekitar pukul 05.00 WIB, Senin, 12 September 2022.

"Dampak dari kejadian ini, kurang lebih 200.000 pisces produk Eiger habis terbakar," kata Jason dalam keterangan tertulisnya.

Jason menjelaskan, produk Eiger yang berada di gudang JNE itu merupakan pesanan dari platform Shopee, Tiktok, dan website Eiger.

"Menyebabkan ribuan pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok, sebagian dari eigeradventure.com, sebagian dari Lazada dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan," kata Jason.

Baca juga
Gudang JNE Terbakar, Begini Nasib Paket Pelanggan

Jason pun menegaskan, konsumen akan mendapatkan ganti rugi atas pesanan yang dibatalkan lantaran terbakar. Total kerugian pun mencapai Rp50 miliar.

"Namun kerugian yang lebih besar bagi kami adalah untuk saat ini kami belum bisa melanjutkan pesanan Eigerian setidaknya sampai kurang lebih 7 hari ke depan, khususnya yang memesan melalui platform Shopee," ujarnya.

Untuk antisipasi, Eiger menutup sementara toko resmi mereka di Shopee dan TikTok Shop hingga seluruh produk direlokasi dari gudang JNE itu.

Kebakaran gudang milik JNE itu diketahui terjadi mulai sekitar pukul 03.45 WIB. Api pertama kali diketahui oleh seorang petugas keamanan yang bertugas.

"Luas sekitar 400 m2. Ruangan yang terbakar dan berdekatan dengan ruangan pengemasan produk," kata Humas Polsek Cimanggis Iptu Nanang.

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait