Mahfud MD Sentil Polisi: Sombong, Tamak, Hedon

  • Arry
  • 22 Sep 2022 09:12
Menko Polhukam Mahfud MD(polri tv radio/youtube)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyentil soal moralitas angota kepolisian RI atau Polri.

Mahfud MD menyoroti sikap hedonisme hingga tamak yang ditunjukkan anggota Polri.

“Pertama kedisiplinan tentu saja, lalu yang paling penting sebenarnya dari semua itu adalah moralitas,” kata Mahfud MD dalam dialog dengan Presisi di Polri TV Radio dikutip Kamis, 22 September 2022.

Menurutnya, moralitas yang dimaksud adalah sikap anggota Polri yang tidak boleh tamak maupun bergaya hedonis. Termasuk tidak sewenang-wenang dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga
Najwa Shihab Soroti Hidup Hedon Polisi: Halal Nggak Sih Duit Lu?

“Sikap tamak, hedonis, sewenang-wenang, kesombongan itu kan termasuk dalam lingkup moralitas kita.”

“Bagaimana menjadi polisi yang humble, orang selalu menyebut Hoegeng, tapi okelah itu barangkali mimpi dan memang pada saat itu ya situasinya memang memaksa Hoegoeng tampil seperti itu,” ujarnya.

“Tapi mari kita membuat diri kita masing-masing, periode kita ini mau berbuat apa, agar Polri itu bermanfaat, kehadirannya bagi bangsa dan negara.”

“Kita juga sudah menyampaikan, Kompolnas ini jangan hanya memantau dan menyampaikan, tapi mulai dari perencanaan, supaya ikut juga mengawasi. Kemudian pada saat evaluasi, implementasi sesudah ada hasil pantauan dirumuskan,” ujarnya.

Baca juga
Usut Kasus Ferdy Sambo, Outfit Brigjen Andi Rian Ini Capai Ratusan Juta Rupiah

“Kemudian disampaikan, nih, ini kan harus dikontrol sampai mana. Oleh sebab itu kalau di dalam lingkup penegakan hukum secara umum kami di Kemenko Polhukam di bidang tindak pidana punya sistem pengendalian tindak pidana terpadu berbasis teknologi informasi,” ujarnya.

Gaya hidup anggota Polri ini berulang kali mendapat sorotan. Mulai dari anggota DPR hingga presenter Najwa Shihab.

Baca juga
Irjen Ferdy Sambo Transfer Ratusan Juta ke Ajudan, Padahal Gajinya Rp 30 Juta

Netizen pun sempat menyoroti gaya hidup Brigjen Andi Rian Djajadi. Dirtipidum Polri itu disebut memiliki outfit yang memiliki harga hingga ratusan juta rupiah. Hal ini terungkap saat Andi Rian menggelar konferensi pers terkait kasus kematian Brigadir J yang diduga menjerat Ferdy Sambo.

Netizen merinci kemeja putih yang dikenakan mencapai Rp7 juta, kemeja hitam senilai Rp12 juta, jam tangan senilai Rp250 juta, hingga cincin safir biru seharga Rp1,2 miliar.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait