PLN Batalkan Program Kompor Listrik dan Tegaskan Tarif Listrik Tak Naik

  • Arry
  • 28 Sep 2022 09:49
Ilustrasi kompor listrik atau kompor induksi(ist/ist)

PT PLN resmi membatalkan progrram konversi kompor gas ke kompor listrik. Keputusan ini diambil untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pascapandemi.

“PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” ujar Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 28 September 2022.

Selain itu, Darmawan memastikan PLN tidak menaikan tarif listrik.

“Tidak ada kenaikan tarif listrik. Ini untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi,” ujarnya.

Baca juga
Protes Konversi Gas ke Kompor Induksi, Mulan Jameela Didukung Emak-emak

Darmawan juga memastikan PLN tidak menghapus golongan pelanggan daya listrik 450 Volt Ampere dan mengalihkan menjadi 900 VA.

“Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut," jelas Darmawan.

"PLN tidak pernah melakukan pembahasan formal apapun atau merencanakan pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA. Hal ini juga tidak ada kaitannya dengan program kompor listrik,” ujarnya.

Darmawan menyatakan, PLN terus berkomitmen menjaga pasokan listrik serta mendukung pemerintah memulihkan ekonomi nasional.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait