Polri Evaluasi Psikis dan Kesehatan Putri Candrawathi, Istri Sambo Bakal Ditahan?

  • Arry
  • 27 Sep 2022 17:43
Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo(ist/ist)

Penyidik Tim Khusus Polri sedang mengevaluasi psikis dan kesehatan Putri Candrawathi, tersangka pembunuhan berencana Brigadir J. Istri Ferdy Sambo itu bakal ditahan?

"Hasil komunikasi kami dengan penyidik, saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatannya Bu PC, baik dari fisik maupun psikisnya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, di Jakarta, Selasa, 27 September 2022.

Irjen Dedi menjelaskan, pemeriksaan kesehatan terhadap Putri Candrawathi itu untuk menentukan langkah selanjutnya jika berkas penyidikan dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

"Apabila minggu ini sudah dinyatakan P-21, baru akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti ke JPU (jaksa penuntut umum) untuk proses persiapan persidangan," kata Dedi.

Baca juga
Komnas HAM Ungkap Dugaan Putri Candrawathi Ikut Tembak Brigadir J

Dedi menjelaskan, pemeriksaan kesehatan Putri Candrawathi dilakukan tim Dokter Kesehatan Polri. Namun, Polri mempersilakan jika pihak Putri melakukan pemeriksaan pribadi.

"Dari Dokes Polri, tetapi kalau pengacara mau lakukan second opinion (pendapat kedua), silakan. Hasilnya pun nanti disampaikan ke penyidik dan penyidik akan menyampaikan lebih lanjut," kata Dedi.

Baca juga
Bripka RR Buka Suara Kasus Brigadir J, Ungkap Kejadian Putri Candrawathi di Magelang

Putri Candrawathi merupakan tersangka kelima dalam kasus pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Namun, Putri mengajukan permohonan tidak ditahan dengan alasan kesehatan dan memiliki anak kecil.

Selain Putri, Polri telah enetapkan empat tersangka. Mereka adalah Ferdy Sambo, Bripka RR, Bharada E, dan Kuat Ma'ruf.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait