Kronologi Tembok MTsN 19 Pondok Labu Roboh Hingga Tewaskan 3 Siswa Kelas 8

  • Arry
  • 6 Okt 2022 20:28
Tembok MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan roboh(@humasjakfire/instagram)

Tembok Madrasah Tsanawiyah Negeri 19 Pondok Labu, Cilandak Jakarta Selatan, roboh akibat diterjang banjir. Sebanyak tiga siswa tewas akibat tertimpa tembok tersebut.

BPBD DKI Jakarta menjelaskan, tiga siswa tewas itu adalah Dika, Dendis dan Adnan E. Mereka merupakan siswa kelas 8. Sementara satu siswa bernama Aditya Daffa Luthfi mengalami luka-luka.

"Seluruh korban sedang dibawa ke Rumah Sakit Pilkasih, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," kata BPBD DKI melalui keterangan tertulis, Kamis, 6 Oktober 2022.

BPBD DKI Jakarta menjelaskan kronologi robohnya tembok MTS Negeri 19 Pondok Labu:

  • 14.50 WIB

Sebelum tembok MTs Negeri 19 di Jalan Pinang Kalijati Nomor 1, RT 08/09, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan roboh, terjadi hujan deras.

Hujan deras mengakibatkan air gorong-gorong meluap. Air pun mulai menggenangi halaman MTs Negeri 19. Saat itu sejumlah siswa sedang bermain di taman.

Luapan air terus meninggi dan mengakibatkan tembok roboh. Runtuhan tembok menimpa 4 siswa yang sedang bermain.

  • 15.00 WIB

Seluruh korban baik yang tewas dan mengalami luka dilarikan ke Rumah Sakit Pilkasih

  • 16.00 WIB

Petugas dari Polsek Cilandak dan Basarnas menyisir kemungkinan ada korban lain di area tembok yang roboh. Satu mobil damkar juga dikerahkan untuk menyedot air di lokasi kejadian.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait