Pilot Lion Air Mabuk Mengamuk di Pesawat Turkish Airlines

  • Arry
  • 12 Okt 2022 16:35
Lion Air(Lion Air/lionaircoid)

Seorang pilot Lion Air bernama Muhammad John Jaiz Boudewijn harus diturunkan dari Turkish Airlines. Pria berusia 48 tahun itu bikin onar karena mabuk di pesawat.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa, 11 Oktober 2022. Saat itu pesawat Turki Airlines TK 56 rute Bandara Kualanamu - Soekarno Hatta hars kembali ke bandara asal karena adanya keributan.

Saat itu, John yang menjadi penumpang membuat onar karena mabuk hingga memukul pramugara. John pun akhirnya diturunkan dari pesawat setibanya di Bandara Kualanamu.

Lion Air mengakui John adalah karyawan Lion Air Group. Saat itu John Jaiz tidak sedang bertugas dan dalam melakukan perjalanan pribadi.

"Penumpang laki-laki berinisial MJ (48) adalah benar salah satu karyawan Lion Air Group," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulis, Rabu, 12 Oktober 2022.

"Bahwa penumpang dimaksud (yang bersangkutan) sedang tidak dalam posisi bertugas kepentingan profesi dan perusahaan, dalam hal ini yang bersangkutan melakukan perjalanan untuk keperluan pribadi (masa cuti/on leave)," katanya.

"Lion Air Group sangat mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan. Mengenai insiden atau peristiwa yang terjadi, Lion Air Group menghormati upaya-upaya penanganan yang sudah dan sedang dilakukan oleh pihak terkait dan berkepentingan, diharapkan diselesaikan menurut pedoman ketentuan yang berlaku," kata Danang.

"Lion Air Group tidak mencampuri ke ranah pribadi. Berkaitan tindakan yang dilakukan dari oknum menjadi tanggung jawab pribadi sebagai seorang penumpang," tambahnya.

"Lion Air Group sangat patuh terhadap aturan dan ketentuan yang diberlakukan dalam mengedepankan faktor-faktor yang memenuhi keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," jelasnya.

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait