Update Tragedi Halloween Itaewon: 355 Hilang, 151 Tewas, 2 WNI Luka-luka

  • Arry
  • 30 Okt 2022 13:25
Insiden Itaewon, Seoul, Korea Selatan: 146 orang tewas saat pesta Halloween(news sky/news.sky.com)

Korban tragedi acara Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, terus bertambah. Kini total pengunjung yang tewas mencapai 151 orang, 150 orang terluka termasuk dua WNI Indonesia.

Melansir BBC, Minggu, 30 Oktober 2022, per pukul 11.00 waktu setempat, kepolisian menyatakan ada 151 korban meninggal. Sebanyak 19 di antaranya adalah WN Asing. Sementara 355 orang masih dinyatakan hilang.

WN Asing itu berasal dari Australia, Iran, Norwegia, Perancis, China, dan Sri Lanka. Sementara itu 13 korban belum teridentifikasi.

Sebagian besar korban adalah remaja berusia 20-an tahun, kata petugas pemadam kebakaran yang membantu proses penyelamatan.

Baca juga: Tragedi Horor Halloween di Itaewon yang Tewaskan 146 Orang, Ini Kronologinya

Para korban tewas ditempatkan di Yongsan-gu Wonhyoro Dalmokjok, serta 18 rumah sakit di Kota Seoul: RS SuncheonHanyang, RS Idae Mokdong, RS Gangbuk, RS Samsung University, RS St. Mary Yeouido, serta RS Chungang University.

Kementerian Luar Negeri menyatakan ada dua WN Indonesia yang menjadi korban dalam tragedi Halloween di Itaewon.

"WNI berinisial AR telah dirawat di Korea University Anam Hospital akibat kejadian di Itaewon semalam (29/10), Minggu (30/10) pagi yang bersangkutan sudah keluar dari RS dalam keadaan baik," kata Kemenlu dalam keterangan tertulis.

"WNI berinisial CA telah dirawat karena minor injury di Seobuk Hospital dan sudah kembali ke kediaman malam (29/10) tadi," tambah pihak KBRI Seoul.

"Kami juga berharap para korban yang terluka mendapatkan penanganan medis pada kesempatan pertama," kata Duta Besar RI di Seoul, Gandi Sulistiyanto.

Baca juga: Insiden Mengerikan Itaewon: 146 Orang Tewas Saat Pesta Horor Halloween

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait