ART Ferdy Sambo Kembali Berulah, Usai Susi Kini Kodir Diancam Jadi Tersangka

  • Arry
  • 3 Nov 2022 20:45
Darwanto alias Kodir, ART Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, saat dicecar jaksa di persidangan obstruction of justice(kompastv/youtube)

Satu lagi asisten rumah tangga atau ART Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dianggap berbohong dalam persidangan. Setelah Susi, kini Diryanto alias Kodir yang dianggap berbelit-belit di sidang.

Kodir hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjadi saksi perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria.

Hal ini bermula saat jaksa bertanya mengenai siapa yang menghubungi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan yang saat itu dijabat Ridwan Soplanit.

Dalam persidangan, Kodir mengaku diperintah Ferdy Sambo untuk mengubungi Ridwan Soplanit. Namun, berdasarkan berita acara pemeriksaan atau BAP, Sambo justru memerintah Kodir menghubungi Polres Metro Jakarta Selatan dan memanggil ambulans untuk membawa jenazah Yosua.

Baca juga
Suami Minta Susi ART Ferdy Sambo Jujur: Gak Usah Bela Siapa-siapa, Kasihan Anak-anak

“Saudara mengatakan, saudara menghubungi sopir Kasat (Ridwan Soplanit), saudara kan tidak diperintahkan, yang diperintahkan itu kan Yogi, itu pun untuk menghungi ambulans dan Polres Jakarta Selatan kenapa tiba-tiba saudara ke rumah Kasat itu,” kata jaksa dalam persidangan, Kamis, 3 November 2022.

Yogi yang dimaksud jaksa adalah Prayogi Iktara Wikaton ajudan dari Ferdy Sambo.

“Seingat saya, diperintah,” jawab Kodir.

“Yang benar ini atau yang mana? Kan saudara jelasin yang diperintah Ferdy Sambo (di BAP) Yogi, itu pun yang diperintah bukan Ka-Reserse, tapi ambulans dan Polres Jakarta Selatan,” kata jaksa.

“Itu kan jelas ini, setelah diketik penyidik, saudara baca enggak BAP mu?” kata jaksa dengan nada tinggi.

“Baca, Pak,” jawab Kodir.

Baca juga
Saksi: Ada CCTV di Ruangan Yosua Ditembak, Ferdy Sambo Bilang Rusak

“Disumpah saudara kan? Hati-hati lho suadara dimakan sumpah,” jawab jaksa.

Jaksa pun meminta ke hakim agar menetapkan Kodir sebagai tersangka. Sebab, jawaban Kodir selalu berbelit-belit.

“Saudara majelis hakim, kami melihat dan menilai saksi ini sudah berbelit-belit dan berbohong, supaya kiranya majelis hakim mengeluarkan penetapan saksi ini menjadi tersangka,” kata jaksa.

Sebelum Kodir, ART Ferdy Sambo lainnya, Susi juga terancam dijadikan tersangka. Sebab, dia juga memberikan pernyataan yang berbelit-belit.

Salah satunya adalah soal anak bungsu Ferdy Sambo. Susi sempat terdiam berpikir sebelum menyatakan anak bungsu majikannya itu dilahirkan oleh Putri Candrawathi.

Belakangan diketahui anak bungsu Ferdy Sambo adalah anak adopsi. Hal ini seperti yang diakui oleh Daden Miftahul Haq.

Baca juga: Diduga Berbohong Saat Persidangan Susi ART Ferdy Sambo Bakal Dipolisikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait