Isu Perang Bintang di Balik Kabar Setoran Batubara Rp6 M Ismail Bolong ke Kabareskrim

  • Arry
  • 7 Nov 2022 06:58
Ilustrasi mafia tambang batubara(ist/ist)

Isu tak sedap kembali tercium di tubuh kepolisian. Menko Polhukam Mahfud MD bahkan menyatakan terjadi isu perang bintang terjadi di Korps Bhayangkara terkait soal mafia batubara yang diungkap Ismail Bolong.

Isu ini menyeret nama Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. Mahfud MD menyatakan, isu perang bintang ini terjadi lantaran para jenderal Polri saling membongkar kartu masing-masing.

"Isu perang bintang terus menyeruak. Dalam perang ini para petinggi yang sudah berpangkat bintang saling buka kartu truf. Ini harus segera kita redam dengan mengukir akar masalahnya," kata Mahfud.

Mahfud MD menyatakan, isu mafia tambang bukanlah isu baru di Indonesia. Komisi Pemberantasan Korupsi juga pernah menyatakan Indonesia bisa terbebas utang jika korupsi di bidang tambang bisa diberantas.

Baca juga
Beredar Grafik Konsorsium 303 Judi Online Seret Nama Kabareskrim, Ini Tanggapan Polri

"Aneh, ya. Tapi isu mafia tambang memang meluas dengan segala backing-backing nya. Dulu tahun 2013 waktu Abraham Samad jadi Ketua KPK, berdasar perhitungan Ahli disebutkan di Indonesia marak mafia tambang," ujar Mahfud MD.

"Kata Samad waktu itu, jika korupsi bidang tambang saja bisa diberantas, maka Indonesia bukan hanya bebas utang tetapi bahkan setiap kepala orang Indonesia bisa mendapat sekitar Rp 20 juta tiap bulan," papar Mahfud.

Mahfud MD pun menyatakan akan berkoordinasi dengan KPK untuk mengusut dugaan mafia tambang.

"Sekarang isu-isu dan laporan tentang ini masih banyak yang masuk juga ke kantor saya. Nanti saya akan kordinasi dengan KPK untuk membuka file tentang modus korupsi dan mafia di pertimbangan, perikanan, kehutanan, pangan, dan lain-lain," kata dia.


Selanjutnya viral video Ismail Bolong >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait