Acara Relawan Jokowi Nusantara Bersatu Sisakan 31 Ton Sampah Berserakan

  • Arry
  • 27 Nov 2022 15:25
Sampah seberat 31 ton berserakan usai acara relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu(ist/ist)

Relawan Presiden Jokowi yang menggelar acara Nusantara Bersatu menyisakan sampah berserakan di sekitar Gelora Bung Karno pada Sabtu, 26 November 2022. Tumpukan sampah berserakan itu menjadi sorotan publik dan viral di media sosial.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengungkapkan mengerahkan 500 personel pasukan oranye untuk membersihkan sampah di sekitar GBK. Total sampah yang dikumpulkan mencapai 31 ton.

"Semua terlibat dalam membereskan sampah ini, baik dari kasudin, kasatpel, hingga petugas jasa layanan perorangan semua terlibat," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto di Jakarta.

Sampah seberat 31 ton itu sebagian besar berupa sampah pelastik dari botol kemasan air minum.

Sampah berserakan usai acara Nusantara Bersatu yang digelar relawan Jokowi

Untuk membersihkan sampah-sampah tersebut Dinas Lingkungan Hidup tak hanya mengerahkan 500 personel, tapi juga mobil lintas (pick up), mobil sapu jalanan serta truk sampah anorganik. DLH DKI Jakarta mengerahkan 28 unit mobil lintas, 14 unit mobil sabu jalanan serta 10 unit truk.

"Pasukan kita selalu 'standby', tiap titik ada yang berjaga dan akan siap bergerak begitu kegiatan apapun selesai," katanya.

Baca juga
Bus Simpatisan Jokowi di Acara Nusantara Bersatu Parkir di Jalan, Senayan Macet Parah

Dalam acara Nusantara Bersatu itu Presiden Jokowi memaparkan capaiannya selama memerintah. Terutama keberhasilan membangun infrastruktur.

Selain itu Presiden Jokowi juga mengungkapkan sosok calon pemimpin yang layak dipilh pada Pilpres 2024 mendatang. Mulai dari ciri berambut putih hingga raut muka berkerut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait