Paspampres Ambil Kertas Koreo Suporter Jelang Indonesia vs Vietnam, Ini Masalahnya

  • Arry
  • 7 Jan 2023 10:56
Hasil Leg I Semifinal Piala AFF Indonesia vs Vietnam 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno(humas/pssi.org)

Jelang duel Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno terjadi kehebohan. Pihak suporter mengklaim Paspampres melucuti kertas koreografi sebelum pertandingan digelar.

Kabar tersebut diungkap kelompok suporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia. Mereka mengaku kertas koreografi yang sudah disiapkan di tribun dihancurkan Paspampres.

Untuk diketahui duel Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat, 6 Januari 2023. Pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 itu ditonton langsung Presiden Joko Widodo. Sehingga Paspampres wajib menyisir setiap sudut Stadion Utama dari benda mencurigakan.

"TIDAK ADA KOREOGRAFI SORE INI. Kertas-kertas koreografi yang sudah kami letakkan di bangku-bangku Tribun Utara dibuang & dihancurkan oleh PASPAMPRES," tulis akun Twitter La Grande dikutip Sabtu, 7 Januari 2023.

Protes suporter Timnas Indonesia karena kertas koreo dilucuti Paspampres

Paspampres pun memberikan penjelasan terkait pengambilan kertas koreografi suporter. Mereka menyatakan pemasangan kertas koreo tersebut tanpa izin dari pengelola.

Baca juga
Indonesia Ditahan Vietnam, Shin Tae Yong Soroti Wasit: Harusnya Van Hau Kartu Merah

"Yang jadi permasalahan mereka itu malem-malem masuk stadion pasang spanduk tanpa izin pengelola," kata Danpaspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko kepada wartawan.

"Kita khawatir itu jadi bahaya, kita amankan. Kita tanya ini punya siapa PSSI nggak tahu, nggak ada izin, makanya kita amankan. Setelah baru ada yang ngaku, baru kita serahkan," ujar Wahyu.

"Jadi kita temukan pada saat kita sterilisasi, mereka malem-malem itu masuk stadion tanpa izin pasang itu," ujarnya.

"Pihak pengelola tidak tahu, PSSI juga tidak tahu. Nah maka itulah kita turunkan. Kita amankan, tidak kita rusak, kita amankan. Setelah kita clear masalahnya, kita kembalikan," tegas Wahyu.

Baca juga: Mobil Pengangkut Uang Terbalik, Warga Rebutan Duit Miliaran Rupiah yang Berserakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait