Tak Sabar Kena Macet di Puncak, Pengendara Brio Acungkan Pistol dan Ngaku Polisi

  • Arry
  • 14 Jan 2023 12:34
Ilustrasi pistol(BEAR Labs/unsplash)

Aksi koboi terjadi di kawasan Megamendung, Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Seorang pengendara mobil Honda Brio mengacungkan pistol karena tidak sabar terkena kemacetan.

Kapolsek Megamendung, AKP Eddy Santosa, menjelaskan peristiwa terjadi pada Jumat, 13 Januari 2023, sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu pria tersebut hendak menyalip kendaraan di depannya. Saat itu kondisi jalanan sedang macet.

"Awalnya mau lewat, tapi nggak ada ruang gitu, ya namanya juga macet. Mungkin ada keperluan ingin cepat-cepat itu," kata Eddy, Sabtu, 14 Januari 2023.

Eddy menjelaskan, emosi pria tersebut diduga tersulut karena dia hendak buru-buru. "Iya, ingin buru-buru emosi sesaat," ujarnya.

Saksi mata di lokasi menjelaskan, keributan itu terjadi anatra pengendara mobil Honda Brio dan sopir truk. "Menurut sopir truk, dia (pria Honda Brio) mengacungkan senjata api," kata Irfan, saksi mata.

"Dia (pria Honda Brio) mengaku sebagai anggota Polres Bogor, dan akhirnya ada Anggota TNI yang kebetulan lewat yang berani bertanya KTA (kartu tanda anggota), ternyata enggak ada," kata Irfan.

"Sopir Brio mengaku polisi ternyata bukan. Senjatanya airsoft gun, tidak ada pelurunya hanya digunakan untuk mengancam," ujarnya.

Pengendara mobil dan sopir truk itu telah dibawa ke Polsek Megamendung. Mereka dimediasi dan keduanya sepakay untuk berdamai.

"Kita amankan ke kantor, dia lagi emosi akhirnya minta maaf kepada sopir mobil boks kalau nggak salah. Dimaafkan, dibuat surat pernyataan mohon maaf kepada semuanya. Itu airsoft gun udah nggak bisa kepakai," kata Kapolsek Megamendung.

"Karena sudah saling memaafkan, tidak ada yang dirugikan segala macam, kita pulangin. Kalau senjatanya api ya ditahan," ujarnya.

Baca juga: Pria Asal Sumut Kaget Ikan Arowana Rp15 Juta Digoreng Anaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait