Presiden Jokowi Soroti Ulah Ibu-ibu yang Berikan Kopi dan Makanan Pedas ke Bayinya

  • Arry
  • 25 Jan 2023 12:43
Ilustrasi susu bayi(genome/unsplash)

Aksi seorang ibu-ibu di Gowa, Sulawesi Selatan, yang memberikan bayinya kopi dan makanan pedas mendapat sorotan tajam. Salah satunya dari Presiden Joko Widodo.

Orang nomor satu di Indonesia itu menyatakan, perlu adanya edukasi dan penyuluhan kepada ibu-ibu muda mengenai makanan yang cocok untuk anak.

"Bayi atau ibu hamil harus diberi protein, diberi ikan, diberi telur. Saya lihat kemarin yang rame bayi baru 7 bulan diberi kopi susu saset," kata Jokowi.

"Kopi susu saset oleh ibunya. Karena yang ada di bayangan di sini adalah susu. Gitu loh. Anaknya mau diberi susu. Hati-hati mengenai ini," kata Jokowi saat Rakernas BKKBN, Rabu, 25 Januari 2023.

Baca juga
Ibu Ini Nekat Kasih Bayi 8 Bulan Kopi Instan Hingga Nasi Ayam Pedas: BAB-nya 10 Kali

"Oleh sebab itu, sekali lagi yang namanya penyuluhan, penyuluhan, penyuluhan, penting. Karena kata ibunya bermanfaat, bermanfaat, kopi susu saset ini karena ada susunya. Hati-hati," ujar Jokowi.

Jokowi pun memuji langkah polisi yang telah mendatangi ibu bayi tersebut. Namun, seharusnya yang mendatangi ibu bayi tersebut adalah kader posyandu.

"Sehingga yang saya baca, polisi menemui orang tua bayi, tapi seharusnya yang bener mestinya kader posyandu, kader dari BKKBN yang datang ke sana, bukan.... Karena kecepatan Kapolri mungkin. Karena reaksi Kapolri cepet, maka dateng lebih cepet dari kader," kata Jokowi.


Selanjutnya aksi ibu-ibu kasih kopi dan makanan pedas ke bayinya >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait