Pelatih Ular Aji Rachmat Tewas Dipatuk King Cobra

  • Arry
  • 14 Feb 2023 19:37
Ular kobra(NIvedh P/unsplash)

Pendiri Yayasan Sioux Ular Indonesia, Aji Rachmat Purwanto, meninggal dunia usai digigit ular king cobra. Dia mengembuskan nafas terakhir setelah dua hari dirawat di rumah sakit.

Kabar duka ini diunggah di akun Instagram resmi Sioux Indonesia. Dalam akun itu disebutkan Aji meninggal pada Selasa 14 Februari 2022 pukul 01.32 Wita di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Telah berpulang kerohmatullah kakak kami, saudara kami, pendiri Sioux yayasan ular indonesia, founder lareangon Indonesia AJI RACHMAT PURWANTO Pada hari ini selasa tanggal 14 februari 01.32 wita di RS Ulin banjarmasin kalimantan selatan," tulis keterangan di Instagram.

Baca juga
Ular Kobra Ini Mati Usai Digigit Balik Bocah yang Dipatuknya

"Semoga semua perbuatan amal baiknya melapangkan kuburannya, dibukakan pintu maaf seluas-luasnya atas kesalahan beliau baik disengaja atau tidak. keluarga dan sahabat yang ditinggalkan ikhlas dan sabar. Aamiin," tulis Sioux Ular Indonesia.

Pihak Sioux Ular Indonesia, Rizky Akbar, menjelaskan, Aji Rachmat dipatuk king cobra saat memberikan pelatihan penanganan ular.

"Bahwasanya benar, salah satu pendiri Sioux. Aji Rahmat Purwanto telah mengalami musibah tergigit Ular King Cobra tanggal 12 Februari 2023 di Banjarmasin dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat," kata Rizky saat dihubungi wartawan.

Aji Rachmat dan Sioux Indonesia dikenal aktif memberikan edukasi ular keppada masyarakat. Termasuk cara penanganan ular.

Artikel lainnya: Pria Ini Pamer Duit Rp10 Ribu Bisa Makan Kenyang 3 Kali Sehari di Kota Ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait