Dosen UII Ahmad Munasir Sempat Umroh Bareng Keluarga Sebelum ke Norwegia

  • Arry
  • 20 Feb 2023 18:18
Dosen Universitas Islam Indonesia atau UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama(ist/istimewa)

Lokasi keberadaan dosen Universitas Islam Indonesia atau UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama, sudah diketahui. Dia disebut tengah berada di Boston, Amerika Serikat. Meski demikian, Ahmad Munasir belum diketemukan.

Rektor UII, Prof Fathul Wahid, menjelaskan, Ahmad Munasir diketahui sempat ibadah umroh bersama keluarga sebelum ke Norwegia. Dia juga mengikuti acara di Riyadh pada 23-25 Januari 2023.

"Setelah itu (AMRP) umrah bersama keluarga, istri dan anaknya dari informasi lisan yang kami dengar dan dibetulkan oleh pihak keluarga," kata Fathul di UII, Senin, 20 Februari 2023.

Menurut Fathul, usai melaksanakan ibadah umroh, anak istri Ahmad Munasir kembali ke tanah air. Sementara Ahmad Munasir terbang ke Norwegia untuk mengikuti acara di University of South-Eastern Norway (USN).

Baca juga
Dosen UII Hilang, Jejak Digital terakhir Terlacak di Turkiye Pada 13 Februari

"Waktu itu memang ada misi lain di Norwegia. ketika istri anak pulang, Mas Rafie melanjutkan perjalanan sampai Norwegia ketemu dengan saya di Bandara Istanbul tanggal 4 Februari," ujarnya.

Fathul menjelaskan, kegiatan di Norwegia memakan waktu hampir satu pekan. Dia pun bertemu terakhir kali dengan Ahmad Munasir di Oslo pada 11 Februari 2023.

"Kebetulan memang kami mendapatkan penerbangan yang berbeda-beda, ada yang pagi ada yang siang ada yang sore, dan ini bukan indikasi bahwa kami tidak solid, seperti halnya para komentar warganet, tim yang solid pulang beda-beda," ujarnya.

Kini Ahmad Munasir diketahui berada di Boston. Namun belum diketahui posisi AMRP di Boston.

"Saya sudah kontak dengan pak konjen untuk meminta ketika nanti Mas Rafie sudah siap, lapor ke konjen dan mohon dibantu untuk pemulangan ketika mungkin. Saya juga sudah koordinasi dengan direktur perlindungan warga negara Indonesia di Kemenlu, maksud yang sama dan kita berharap ikhtiar kami ini mendapatkan hasil yang baik," jelasnya.


Selanjutnya Dosen Ahmad Munasir Menghilangkan Diri >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait