Kebakaran Depo Plumpang, Api Dipastikan Sudah Padam

  • Arry
  • 4 Mar 2023 06:05
Depo BBM Pertamina Plumpang terbakar, sempat terdengar ada ledakan(istimewa/istimewa)

Kebakaran yang melanda Depo BBM Pertamina Plumpang dipastikan telah padam. Sebanyak 52 unit pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api.

"Untuk situasi terakhir yang di kawasan Pertamina sudah padam, tinggal pendinginan, memastikan agar tidak ada lagi titik panas yang kembali menyala," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Utara Rahmat Kristantio, Sabtu, 4 Maret 2023.

Rahmat menjelaskan, proses pemadaman api sudah dimulai sejak pukul 20.22 WIB. Pada pukul 22.37, petugas berhasil melokalisir api. Tahap pendinginan dilakukan pada pukul 23.12 WIB.

"Pada pukul 02.19 WIB pemadaman dinyatakan selesai," jelasnya.

Baca juga
Ada Ledakan Pipa BBM di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Api Berkobar Hebat

Proses pemadaman api di Depo Plumpang ini melibatkan 52 unit wilayah gabungan. 31 unit Jakarta Utara, 6 unit Jakarta Pusat, 3 unit Jakarta Barat, 3 unit Jakarta Selatan, 4 unit Jakarta Timur, dan 5 unit Dinas Gulkarmat. Serta sebanyak 260 personel dikerahkan.

HIngga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Pihak Pertamina dan kepolisian masih menginvestigasi penyebabnya.

Hingga saat ini, jumlah korban jiwa tercatat sebanyak 13 orang (10 orang dewasa dan 3 anak-anak) serta korban luka-luka sebanyak 49 orang (46 orang dewasa, 3 orang anak-anak).

Artikel lainnya: Resep Kolak Biji Salak, Takjil Buka Puasa yang Bikin Nagih

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait