Wahana Halilintar Dufan Mogok Saat Nanjak, Manajemen Ancol Ungkap Penyebabnya

  • Arry
  • 8 Mar 2023 16:12
Wahana Halilintar Dufan(dufan/ancol.com)

Kereta wahana Halilintar di Dufan atau Dunia Fantasi mogok dalam posisi menanjak saat ada pengunjung yang menaikinya. Manajemen Ancol menjelaskan penyebab mogoknya kereta Halilintar tu.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho, menjelaskan, wahana Halilintar itu berhenti karena sensor keamanan mendeteksi adanya gangguan.

"Sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan kereta di jalur aman evakuasi," kata Ariyadi Eko Nugroho dalam keterangannya, Rabu, 8 Maret 2023.

Eko menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 7 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. Eko pun mengucapkan permintaan maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

Baca juga
Viral Wahana Tornado Dufan Berhenti Mendadak Saat di Atas, Ini Penjelasan Manajemen

"Terkait dengan video wahana Halilintar di media sosial yang menunjukkan wahana tersebut berhenti di posisi menanjak pada tanggal 7 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WIB, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung," kata Eko.

"Seluruh pengunjung wahana Halilintar pada saat kejadian sudah di evakuasi sesuai SOP dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikit pun," kata Eko.

"Wahana dinyatakan aman dan bisa beroperasi normal kembali pada hari yang sama pukul 14.21 WIB sehingga pengunjung dapat kembali menikmati wahana Halilintar," ujarnya.

"Hari ini dan seterusnya wahana Halilintar tetap dapat dinikmati kembali oleh semua pengunjung Dufan sampai jam operasional Dufan berakhir pukul 17.00 WIB," imbuhnya.

Viral di media sosial >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait