Pejabat Pajak Wahono Saputro Ikut Terseret Kasus Rafael Alun, Segini Hartanya

  • Arry
  • 10 Mar 2023 10:16
Gedung Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan(pajak/pajak.go.id)

Kasus bekas pegawai Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo terus berlanjut. Kali ini nama Wahono Saputro ikut terseret dalam pusaran kasus bapak dari Mario Dandy Satrio itu.

Nama Wahono Saputro terseret dengan kasus rafael Alun setelah istrinya disinyalir ikut memiliki saham di perusahaan milik istri Rafael di Minahasa Utara. Wahono pun kini akan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Dari hasil analisis kita di data LHKPN, ternyata Saudara RAT kan istrinya tercatat pemegang saham di dua perusahaan yang bergerak di Minahasa Utara yang punya perumahan," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

"Kita lihat detailnya ternyata ada lagi bahwa perusahaan yang dua ini pemegang sahamnya selain istri RAT, ada lagi istri orang pajak juga. Kita sebut namanya saudara Wahono Saputro," jelasnya.

Baca juga
40 Rekening Rafael Alun dan Mario Dandy Diblokir, PPATK Temukan Transaksi Rp500 M

"Kemarin kita terbitkan surat tugas pemeriksaan LHKPN atas nama Saudara Wahono Saputro. Minggu depan kita undang untuk klarifikasi," ujarnya.

Siapa Wahono Saputro?

Wahono Saputro saat ini diketahui menjbaat sebagai Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur. Dia tercatat pernah menduduki jabatan strategis di Ditjen Pajak.

Wahono diketahui pernah menjabat Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan Kanwil DJP Jakarta, Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan Kanwil DJP Banten.

Selain itu, Wahono Saputro juga pernah menjabat sebagai Pemeriksa Pajak Madya Direktorat Penyidikan dan Penagihan Pajak DJP.

Sealnjutnya harta Wahono Saputro >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait