Diserang Netizen dan Pemain Timnas, Ganjar: Seranglah Saya, Jangan Istri dan Anak

  • Arry
  • 30 Mar 2023 16:42
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo(sahabat ganjar/sahabatganjar.com)

Akun media sosial Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi sasaran kekesalan netizen usai FIFA mengumumkan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ganjar mengaku tak masalah. Namun dia minta hal ini.

Ganjar menegaskan tidak mempermasalahkan netizen menghujani komentar pedas di akun media sosialnya. Salah satu yang ikut komentar adalah striker Timnas U-20 Indonesia.

"Yah, nggak papa. Itu risiko sebuah keputusan. ," kata Ganjar di Semarang, Kamis, 30 Maret 2023.

Ganjar menyatakan, netizen boleh saja menyerang. Namun jangan menyerang keluarganya.

"Kalau boleh, seranglah Ganjar, jangan serang istri saya, jangan serang anak saya," ujarnya.

Baca juga
29 Pemain Batal Main di Piala Dunia U-20, Hokky Caraka: Terima Kasih Ganjar Pranowo

Untuk diketahui, Ganjar ikut berkomentar menolak kedatangan Timnas Israel ke Indonesia. Padahal Solo menjadi salah satu lokasi perhelatan Piala Dunia U-20.

"Dalam konteks (Piala Dunia) U-20 kami mendorong upaya-upaya yang mesti dilakukan oleh pemerintah. Dalam hal ini menerobos agar U-20 tetap sukses tapi tidak menghadirkan Israel," kata Ganjar pada 23 Maret 2023.

Penolakan soal Israel ini pun memanas. Sampai FIFA memutuskan membatalkan acara drawing Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Bali. Alasannya, Gubernur Bali I Wayan Koster juga menolak kehadiran Israel.

Kini FIFA telah mengetok palu dan mengumumkan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Federasi Sepakbola Internasional itu pun menyiapkan sanksi untuk Indonesia.

Artikel lainnya: KPK Tetapkan Rafael Alun Jadi Tersangka Korupsi, 12 Tahun Terima Gratifikasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait