Gudang Shopee Terbakar, Bagaimana Nasib Paket Pelanggan?

  • Arry
  • 6 Sep 2021 18:43
Ilustrasi Kebakaran(LoggaWiggler/pixabay)

Kebakaran besar menghanguskan Gudang C Dunex di Sunter Agung, Jakarta Utara. Salah satu gudang yang terbakar adalah gudang milik Shopee Indonesia.

Kebakaran terjadi pada Minggu, 5 September 2021 malam. Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira, memastikan kondisi paket pelanggan dalam keadaan aman.

"Telah terjadi kebakaran di salah satu gudang Shopee di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu, 5 September 2021 malam," kata Radynal dalam keterangan tertulisnya, Senin, 6 September 2021.

Menurutnya, pengiriman paket milik pelanggan tidak mengalami masalah. Sebab, proses pengiriman telah dilakukan sebelum kebakaran terjadi.

“Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan, karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal,” tambah Radynal.

Meski demikian, Radynal mengakui ada sejumlah barang yang terbakar. Namun, Shopee memastikan akan mengganti rugi semua barang yang hangus terbakar.

“Barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak,” ujar dia.

Shopee kini tengah menyelidiki insiden kebakaran tersebut. "Hal ini untuk meningkatkan keamanan di gudang-gudang lain,” ujarnya.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait