Kasus Holywings, Luhut: Saya Bilang Tutup Saja!

  • Arry
  • 7 Sep 2021 21:53
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan(humas/setkab)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memerintahakan agar restoran Holywings ditutup.

“Tadi Pangdam Jaya dengan Kapolda Metro di lapangan terbang lapor saya mengenai Holywings, saya bilang tutup aja. Saya bilang tutup aja!" kata Luhut, Selasa, 7 September 2021.

"Saya ndak ada masalah mereka bilang baru jam 8 (20.00 WIB) baru buka. Gak apa-apa jam 8 buka, tapi jangan seperti itu pengunjungnya,” ujarnya.

Baca Juga:
Holywings: Ditutup Selama PPKM, Denda Rp50 Juta, dan Terancam Pidana

Luhut meminta agar semua pihak tetap waspada. Meski saat ini kasus positif Covid-19 sedang mengalami tren menurun.

Menurut Luhut, jangan sampai penanganan Covid-19 yang saat ini sudah membaik, kembali mengalami peningkatan hingga banyak korban berjatuhan.

“Kita harus jaga diri kita semua. Apakah dua minggu (kondisi penanganan Covid-19) masih bisa (baik) seperti ini? Ga tau, begitu kita tidak disiplin, blek dia. Untuk menurunkannya lagi, kita berdarah-darah lagi,” ujarnya.

Holywings terbukti melakukan pelanggaran protokol kesehatan pada Sabtu (4/9). Saat dirazia Satpol PP, Holywings melanggar ketentuan dalam PPKM Level 3, yakni jam operasional, jumlah pengunjung, dan jaga jarak.

Pemprov DKI Jakarta akhirnya menjatuhkan sanksi ke Holywings. Restoran itu ditutup hingga PPKM selesai. Selain itu, Holywings juga dijatuhi denda Rp50 juta. Tak hanya itu, manajemen Holywings terancam pidana.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait