Ini Telepon Terakhir Wanita yang Terjatuh Hingga Tewas di Lift Bandara Kualanamu

  • Arry
  • 1 Mei 2023 11:25
Rekaman CCTV detik-detik korban terjatuh di lift Bandara Kualanamu(ist/ist)

Jasad seorang perempuan bernama Asiah Shinta Dewi Hasibuan ditemukan di bawah lift Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Sebelum terjatuh hingga tewas dari lift tersebut, Asiah sempat menelepon keluarganya. Apa isinya?

Abang Asiah, Raja Hasibuan, menceritakan alasan adiknya datang ke Bandara Kualanamu untuk mengantarkan keponakan mereka yang hendak pergi ke Malaysia.

"Jadi dia mengantar keponakan kami yang akan pergi ke Malaysia, jadi dia bersama kakaknya, adik saya juga mengantar keponakan ini ke bandara, jadi sampai di bandara itu sekitar jam 19.30 WIB," sebut Raja.

Menurutnya, Asiah sempat menemani keponakannya untuk check-in. Setelah itu, dia bersama kakaknya langsung menuju mobil untuk pulang.

Baca juga
Jasad Wanita Ditemukan di Bawah Lift Kualanamu Usai 3 Hari Hilang, Ini Kronologinya

Setibanya di mobil, keponakan Asiah kembali menelepon dan meminta agar Asiah kembali ke lokasi Check-in.

"Ketika di parkiran, keponakan saya ini nelpon 'Bu Cik ada yang ingin disampaikan' dia bilang, 'Oo iya, bentar Bu Cik ke sana', jadi dia pergi sendiri, karena dikira itu kan sebentar saja," ucapnya.

Asiah saat hendak ke lokasi keponakannya, dia memakai lift yang berada di sisi kiri pintu masuk Bandara Kualanamu. Sekitar pukul 20.15 WIB, Asiah sempat menelepon keponakannya dan mengaku terjebak di dalam lift.

Keponakanya itu kemudian sempat menanyakan lift mana yang dipakai Asiah. Namun, dia tak lagi mendapat jawaban. Dan ternyata itu menjadi percakapan terakhir Asiah dengan keluarga.

Keponakan Asiah kemudian menelepon orang tuanya yang berada di mobil dan meminta mengecek kondisi Asiah. Pihak keluarga kemudian kembali masuk bandara untuk meminta bantuan petugas keamanan.

"Nah yang anehnya, itu kan kami begitu, nah ini supaya berita ini jangan asal-asal ya kan, setelah kejadian itu keponakan kami itu menelpon mamaknya 'Ma itu kok Bu Ci nggak sampai-sampai, tadi dia bilang terjebak di lift, coba lah ma tolong mamak apakan ke bagian sekuritinya," ucapnya.

Pihak keluarga kemudian juga mencoba menelepon Asiah. Hingga tiga hari kemudian, jasad Asiah ditemukan tewas di bawah lift Bandara Kualanamu.

Artikel lainnya: Hari Buruh 1 Mei: 50 Ribu Pekerja Demo di Depan Istana Negara, Ini 7 Tuntutannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait