Anak Menteri Yasonna Laoly Diduga Terlibat Bisnis di Penjara, Kemenkumham Buka Suara

  • Arry
  • 2 Mei 2023 11:45
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly(humas/setkab)

Nama Yamitema Tirtajaya Laoly mencuat beberapa hari terakhir karena diduga terlibat dalam bisnis di penjara. Anak Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly itu disebut menguasai bisnis koperasi dan kantin.

Dari narasi yang beredar di media sosial, disebutkan bisnis koperasi dan kantin di beberapa penjara disebut dikuasai Jeera Foundation dengan perusahaannya PT Natur Palas Indonesia. Chairman dan Co Founder perusahaan tersebut diketahui adalah Yamitema Laoly, anak Menteri Yasonna Laoly.

Wamenkum HAM Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej buka suara soal kabar yang beredar tersebut.

"Saya kira itu semua nanti sedang di... karena begini itu kan baru rumor yang beredar ya," kata Eddy di Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

"Mengenai segala sesuatu saya kira karena selama saya berkunjung ke Lapas selama ini pembinaan dan kemitraan yang dilakukan sangat baik, justru sangat membantu narapidana dan saya masih belum melihat lebih lanjut terkait isu-isu itu karena itu masih perlu didalami," ujar Eddy.

"Tetapi pengalaman di lapangan selama ini, saya mengunjungi sudah puluhan bahkan ratusan Rutan dan Lapas. Kemitraan yang dilakukan oleh koperasi maupun jeera itu berlangsung baik dan sangat membantu," ujarnya.

Namun, Eddy enggan menjawab soal isu dugaan keterlibatan Yamitema Laoly dalam bisnis di Lapas.

"Sekali lagi saya tidak menjawab itu persoalan tuduhan, tetapi saya soal realita dan fakta di lapangan," ujar Eddy.

Artikel lainnya: Heboh Babi Ngepet Terekam Kamera CCTV, Ini Penjelasan Polisi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait