Simsalabim, Jalan Lubang dan Berlumpur di Lampung Kini Mulus Jelang Kedatangan Jokowi

  • Arry
  • 4 Mei 2023 10:03
Jalan Rumbia di Lampung Tengah yang rusak viral di media sosial(ist/ist)

Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Lampung langsung membuat pejabat lokal berbenah. Mereka kini sukses menyulap jalanan berlubang besar dan berlumpur di Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, menjadi jalanan mulus dalam waktu seketika.

Dari beberapa video yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah alat berat tampak beroperasi menutupi lubang-lubang besar di kawasan Rumbia tersebut.

Alat-alat berat itu terus meratakan material dari batu hingga aspal untuk menutupi lubang. Jalan pun mulai rata dan mulus dengan aspal.

    Perbaikan jalan Rumbia Lampung Tengah

Warga setempat menyataan, alat-alat berat mulai beroperasi sejak ada kabar kedatangan Jokowi ke Lampung. Selain itu, para pejabat Lampung pun juga jadi sering mendatangi lokasi yang viral di media sosial karena jalan berlubang itu.

"Sudah beberapa hari lalu, waktu kabar pertama bapak Jokowi mau ke sini. Nah mulai itu alat beratnya pada datang. Banyak pejabat juga kemarin itu, ada gubernur, bupati juga," kata Suratmi salah seorang warga setempat.

Baca juga
Proyek Roro Jonggrang Pejabat Lampung Sulap Jalan Rusak Jelang Kedatangan Jokowi

"Iya senang, jadi kami berjualan nggak berdebu lagi nggak becek lagi. Yah untungnya pak Presiden mau ke sini, mungkin kalau nggak ke sini nggak bakal di perbaiki jalan ini karena sudah sering dikritik warga juga kan," kata dia.

Suratmi menjelaskan, jalan di Rumbia tersebut kerap menyebabkan kecelakaan akibat banyaknya lubang yang dalam di sepanjang jalan.

"Kalau kecelakaan mah banyak, udah sering itu mobil terguling. Biasanya truk-truk yang bawa singkong itu yang terguling," ujarnya.

    Kondisi jalan Rumbia di Lampung Tengah yang sudah mulus

Hal senada juga dikatakan oleh Budi, dirinya berharap dengan diperbaikinya jalan tersebut bisa mendongkrak perekonomian warga Lampung Tengah.

"Ini kan bisa dibilang satu-satu akses jalan warga, ya semoga nanti waktu diperbaiki bisa awet nggak cepet rusak lagi jalannya," ungkapnya.

Baca juga
Dipolisikan Gegara Kritik Lampung, Tik Toker Awbimax Ajukan Protection Visa, Apa Itu?

Warga Lampung lainnya, Budi, berharap jalanan yang sudah diperbaiki ini bisa awet. Sehingga bisa mendongkrak perekonomian warga di Lampung Tengah.

"Ini kan bisa dibilang satu-satu akses jalan warga, ya semoga nanti waktu diperbaiki bisa awet nggak cepet rusak lagi jalannya," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan melihat langsung kondisi jalan berlubang itu pada Rabu, 3 Mei 2023. Namun, kunjungan diundur menjadi 5 Mei 2023.

"Jadinya Jumat. Tanya Protis (Protokol Istana) itu lho, jadwal dan obyek tanya Protis," ungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Artikel lainnya: Korban Penganiayaan Mario Dandy, David Ozora Akhirnya Masuk Sekolah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait