Polisi Ungkap Celah Maut Lift Bandara Kualanamu, Tempat Aisiah Terjatuh Hingga Tewas

  • Arry
  • 4 Mei 2023 13:47
Polisi memeriksa celah maut lift Bandara Kualanamu, tempat Aisiah terjatuh hingga tewas(ist/ist)

Polisi melakukan olah TKP di lokasi jatuhnya Aisiah Dewi Sinta Hasibuan di bawah Lift Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Dalam pengecekan itu terungkap adanya celah maut yang membuat Aisiah terjatuh hingga tewas.

Olah TKP digelar pada Rabu, 3 Mei 2023. Dalam pemeriksaan, polisi memantau langsung kabel, buka-tutup pintu lift, hingga mengukur celah maut yang menjadi penyebab jatuhnya Aisiah.

Dari video yang beredar, terlihat penampakan celah maut lift yang cukup besar. Yakni sekitar 40-60 cm di lift Bandara Kualanamu.

Polisi periksa celah maut lift Bandara Kualanamu

Pihak Bandara Kualanamu mengklaim, celah tersebut digunakan agar memudahkan teknisi melakukan servis dan perbaikan lift.

Baca juga
8 Kejanggalan Rekaman CCTV Kematian Asiah Usai Terjatuh dari Lift Kualanamu

Aisiah diduga jatuh dari lift di lantai ke lantai dasar (kolong lift) pada 24 April 2023. Dia baru ditemukan tiga hari kemudian dalam keadaan meninggal dunia.

Awalnya pihak Bandara Kualanamu enggan membua CCTV dalam lift, meski sudah diminta pihak keluarga. Namun, setelah tiga hari, CCTV itu baru dibuka oleh operator Bandara Kualanamu.

Corporate Secretary Bandara Kualanamu Dedi A. Subur menjelaskan, Aisiah jatuh karena membuka paksa pintu lift. Menurut Dedi, lift Bandara Kualanamu menggunakan 2 akses pintu, pintu masuk dan pintu keluar yang berbeda. Namun, korban tidak menyadari hal tersebut.

Aisiah yang sempat panik lantaran pintu lift tak bisa terbuka, mencoba membuka paksa pintu tersebut dengan menggunakan tangan kosong. Saat pintu lift terbuka, dia tidak melihat adanya celah di depan pintu lift.

Aisiah pun terjatuh di celah tersebut. Jasadnya baru ditemukan tiga hari kemudian.

Artikel lainnya: Simsalabim, Jalan Lubang dan Berlumpur di Lampung Kini Mulus Jelang Kedatangan Jokowi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait