Geger Husein Guru Muda Asal Pangandaran Pilih Mundur dari PNS Gegara Lapor Pungli

  • Arry
  • 11 Mei 2023 09:33
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu Husein Ali Rafsanjani guru di Pangandaran yang viral usai menguak dugaan pungli CPNS(@ridwankamil/instagram)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun langsung mengundang Husein untuk menceritakan kasus yang dialaminya.

"Kemarin saya ajak bicara untuk mendapatkan informasi secara baik, sambil meminta laporan berimbang dari pihak insitusi pendidikan terkait di Kabupaten Pangandaran," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram miliknya, Kamis, 11 Mei 2023.

"Setelah mendengarkan kronologisnya tim Pemprov akan mendampingi kasus ini untuk dicari solusinya yang baik untuk bersama dan sesuai peraturan perundang-undangan," ujarnya.

"Saya juga meminta Bupati Pangandaran dimana level SMP adalah kewenangan Bupati untuk segera menindaklanjuti arahan ini agar mendapatkan solusi yang terbaik bagi semua pihak. Dan semoga kasus ini tidak terulang lagi di masa mendatang," ujarnya.

Ridwan Kamil bertemu Husein Ali Rafsanjani

"Termasuk opsi solusi untuk pindah mengajar di SMA yang menjadi kewenangan Gubernur," jelasnya.

"Saya juga mengimbau kepada setiap ASN di Jabar tetap menjaga integritas dan mengedepankan kepada masyarakat," tutup kang Emil.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang juga merupakan tokoh Pangandaran ikut bersuara terkait kasus yang dialami Husein.

Reaksi Susi Pudjiastuti soal kasus guru PNS di Pangandaran yang diduga kena pungli saat Latsar CPNS



"Barusan saya dapat telepon dari Bupati, dia ada di Bandung dan mau ketemu Saudara Husein mau ngobrol dari hati ke hati, beliau berjanji kalau memang anak buahnya yang salah beliau tidak akan segan-segan untuk bertindak. Beliau berjanji akan kabari lagi setelah pertemuan," ungkap Susi di akun Twitternya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait