Pedagang Pasar Gedebage Acungkan Pisau ke Pembeli Ditangkap, Terancam 10 Tahun Bui

  • Arry
  • 13 Mei 2023 09:07
Pedagang Pasar Gedebage ancam pembeli dengan pisau kini sudah ditangkap polisi(ist/ist)

Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria yang diduga pedagang di Pasar Gedebage, Bandung, Jawa Barat, mengacungkan pisau ke pembeli viral di media sosial.

Sosok pria di Pasar Gedebage yang mengenakan kemeja hitam itu sempat menunjuk-nunjuk ke pembeli. Dia diduga adalah pedagang pakaian di pasar Gedebage.

"Jangan pada main-main sama aku, habis nanti kalian. Pergi nggak kubilang," kata pria tersebut sembari mengacungkan pisau dengan penuh emosi.

Dalam video tersebut juga terdapat tulisan dengan narasi, "Ditodong sama penipu. Di sini posisinya kita cuma berdua perempuan."

Dalam video yang sama juga terdapat juga pesan suara dengan nada ancaman yang dibuat setelah video pertama viral.

"Update pengancaman terbaru, dia ngancam mau datengin rumah kita," tulis si pembuat video.

"Hei kau hati-hati ya, keluarga kau, kau viralin aku. Mana kau share loc lah, emosi aku nengok kau. Kau share loc sekarang, gak sopan sekali kau berani viral-viralin orang," demikian ucapan orang yang mengancam tersebut.

Video itu viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun @zoelfick. Dalam cuitannya, dia menilis duduk perkara kasus yang menyebabkan pedagang itu mengacungkan pisau ke pembeli.

"Pedagang di Gedebage ini, dari logatnya bukan orang Bandung. Main acung pisau ke pembeli perempuan seperti ini sama saja menghancurkan usaha sendiri. Teman-teman komunitas di Bandung sudah mencari orang ini. Semoga aparat hukum bisa lebih dulu bertindak," tulisnya di Twitter.

Dalam cuitan lainnya, dijelaskan, perempuan yang mendapat ancaman itu disebut sudah mengirim Rp 3,5 juta untuk pembayaran di muka. Namun, barang yang dipesan tidak kunjung datang.

"Membaca kabar dari teman-teman di Bandung, di sini pelaku pengancaman ini sekaligus juga pelaku penipuan. Semoga saja Polrestabes Bandung bisa segera turun tangan agar bisa menindak pelaku ini sebagaimana mestinya," tulis @zoelfick.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait