Polisi: Tawuran di Tamsis Yogyakarta Dipicu Penganiayaan Oknum Brajamusti ke PSHT

  • Arry
  • 5 Jun 2023 18:22
Kerusuhan pecah di Jalan Tamansiswa atau Tamsis, Yogyakarta(ist/ist)

Polda Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan tawuran massa di Jalan Taman Siswa atau Tamsis, Kemantren Mergangsan dipicu perkara penganiayaan di Bantul pada 28 Mei 2023.

Penganiayaan itu melibatkan anggota kelompok suporter bola Brajamusti terhadap anggota dari Persaudaraan Setia Hati Terate alias PSHT.

"Benar peristiwa yang terjadi pada Minggu, 4 Juni pukul 17.00 WIB di salah satu jalan di Yogyakarta terjadi suatu gesekan. Hal ini dilatarbelakangi oleh perkara yang sebelumnya terjadi di Bantul," kata Kabid Humas Polda DI Yogyakarta Kombes Nugroho Arianto, Senin, 5 Juni 2023.

Nugroho menjelaskan, kejadian di Bantul itu berkaitan dengan kasus penganiayaan yang terjadi di Vila Rangdo Parangdok, Parangtritis, Bantul.

Baca juga
Kronologi Kerusuhan di Tamsis Yogyakarta, Buntut Penganiayaan Anggota PSHT?

"Yang berkaitan dengan penganiayaan terhadap salah satu simpatisan dari PH (PSHT) yang dilakukan oleh simpatisan BI (Brajamusti) yang terjadi pada Minggu (28/5) di Parangtritis," jelasnya.

Menurut Nugroho, kedua belah pihak sebenarnya sudah melakukan pertemuan untuk membahas persoalan tersebut pada 4 Juni. Namun, ada anggota dari PSHT yang kemudian berencana mendatangi lokasi Brajamusti.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polisi berupaya melakukan pengamanan agar tidak terjadi gesekan. Namun, pada akhirnya terjadi tawuran massa di Jalan Tamsis.


352 Orang diamankan paskatawuran Tamsis >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait