Sering Lontarkan Kritik Pedas, Kini PSI Puji Anies Baswedan Soal Transportasi Jakarta

  • Arry
  • 20 Jun 2023 19:57
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(aniesbaswedan/instagram)

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI tiba-tiba memuji kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Padahal partai yang dipimpin Giring Ganesha itu kerap melontarkan kritik pedas terhadap Anies.

Pujian ini disampaikan oleh anggota DPRD DKI Fraksi PSI, William Aditya Sarana. Menurutnya, Anies Baswedan telah berhasil mengintegrasikan transportasi umum di Jakarta.

"Ini salah satu apresiasi saya kepada Pak Anies waktu itu. Jadi Pak Anies menurut saya cukup berhasil mengintegrasikan transportasi umum kita," kata William di Jakarta, Selasa, 20 Juni 2023.

William mencontohkan integrasi transportasi yang dilakukan Anies. Yakni menghubungkan halte bus Transjakarta dengan akses menuju lokasi Jaklingko.

Baca juga
PSI Calonkan Kaesang di Pilkada Depok, PDIP: Kenapa Bukan Giring?

Selain itu, Anies juga berhasil mengintegrasikan halte bus transjakarta dengan stasiun Moda Raya Transportasi (MRT).

Menurut William, integrasi antarmoda transportasi itu harus dikembangkan dan dilanjutkan. Hal ini untuk mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum.

"Integrasi ini perlu kita kembangkan terus. Cakupan dari jangkauan transportasi kita ini harus bisa mencapai tempat-tempat pemukiman, perumahan, dan permukiman yang padat penduduk," kata William.

"Karena biasanya orang tidak mau naik transportasi umum karena jarak dia dari transportasi umum terdekat itu cukup jauh.

"Mungkin dia harus menempuh (Perjalanan) dengan ojek online ataupun dengan sepeda motor," kata William.

Artikel lainnya: Resep Semangka Goreng, Lagi Viral di TikTok

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait