Ridwan Kamil Masuk Radar Bacawapres Ganjar Terbaru, Bagaimana Nasib AHY?

  • Arry
  • 30 Jun 2023 11:24
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil(humas/pemkot solo)

PDI Perjuangan sampai saat ini belum menunjuk siapa yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Namun kini muncul nama baru bacawapres Ganjar Pranowo yakni Gubernur Jawa Barat dan politisi Golkar, Ridwan Kamil.

Nama Ridwan Kamil ini muncul saat acara peletakan batu pertama pembangunan momumen patung Soekarno di Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 28 Juni 2023. Saat itu Sekjen PDIP, Hasto Kristianto membacakan pantun dan menyebut nama Kang Emil.

“Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh daya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta acara itu.

Usai acara Hasto tidak menjawab apakah bacawapres Ganjar kini sudah mengerucut ke Ridwan Kamil.

Baca juga
AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Sikap SBY

"Loh kami itu diajarkan satunya kata dan perbuatan oleh Bung Karno dan Ibu Megawati Sukarnoputri," kata Hasto.

Hasto berkilah bahwa nama Ridwan Kamil itu juga muncul dari Presiden Joko Widodo. Saat itu Jokowi sempat menyebut nama-nama bacawapres untuk Ganjar.

“Jadi apa yang disebut oleh Pak Presiden Jokowi, ada Pak Ridwan Kamil kemudian ada Pak Erick Tohir, Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, ada Pak Basuki, dan sebagainya sehingga apa yang saya sampaikan tadi kan betul,” kata Hasto.

“Ibu Mega sendiri kan menyebut saat ini ada kajian yang sangat dinamis. Ada 10 bakal calon wakil presiden," ujar dia.

"Meskipun berkaitan dengan siapa yang akan ditetapkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Pak Ganjar Pranowo, Ibu Mega bersama dengan para ketua umum dalam momentum yang tepat tentu saja berkonsultasi dengan Presiden Jokowi akan diumumkan,” kata Hasto.


Tanggapan Ridwan Kamil >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait