Anies dan Ganjar Bertemu Lagi Saat Dijamu Makan Siang Pangeran MBS

  • Arry
  • 1 Jul 2023 08:05
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo kembali bertemu di Mekkah, kali ini mereka bertemu dalam jamuan makan siang oleh Raja Salman(@yusufmansyurnew/instagram)

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo kembali bertemu di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Kali ini pertemuan dua bakal calon presiden itu terjadi saat mereka dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Pangeran Muhammed bin Salman al-Saud.

Ustaz Yusuf Mansur membagikan momen jamuan makan siang itu. Dalam foto yang diunggah di akun Instagram miliknya, terlihat Yusuf Mansur duduk diapit Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Momen super langka kalo buat saya pribadi. makan di Jamuan Raja, izin Allah, Sang Maha Raja Diraja. diapit Pak @aniesbaswedan dan Pak @ganjar_pranowo. Ditemani pula oleh Ketua Dewan Pers, Ibu Ninik Rahayu @ninikr2309. ada pula Ketua DPR RI @puanmaharaniri," tulis Yusuf Mansur dikutip Sabtu, 1 Juli 2023.

"Bukti bahwa keduanya, juga bu puan... emang bener diundang Raja Salman dan Putranya, Pangeran MBS," tulis Yusuf Mansur.

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bertemu di Arab Saudi

"Pertemuan dan undangan ini semua izin Allah. ga ada politik2an saya liat. semua karena Allah. sampe2 saya yakin banget, bhw kalau Pak @prabowo sempet, dan ada. niscaya juga berkuumpul. dikumpulkan Allah. izin Allah," ujarnya.

Melansir Antara, Yusuf Mansur menjelaskan, jamuan makan siang itu atas undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan juga Pangeran Muhammed bin Salman al-Saud.

Baca juga
Cerita di Balik Foto Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Sela Ibadah Haji

"Yang jelas saya senang, pertemuan ini begitu damai, kontestasi cinta, saling beradu narasi, gagasan, visi misi ke depannya," ujarnya di Mekkah.

Dalam jamuan makan itu dihadiri seluruh tamu Raja Salman yang diundang untuk melaksanakan ibadah haji. Dari Indonesia hadir Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Prof Nasaruddin Umar, Suharso Monoarfa, Abdul Halim, hingga Ninik Rahayu.

"Saat momen jamuan makan siang, saya duduk di tengah-tengah Mas Anies dan Mas Ganjar. Kami bercerita mengenai lempar jumrah, pembicaraannya bukan politik," kata dia.

Yusuf mengatakan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak menunjukkan muka cemberut. Mereka menunjukkan keakuran.

Anies dan Ganjar sebelumnya juga sudah bertemu di sela pelaksanaan ibadah haji. Dalam foto yang diunggah Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, terlihat Anies bergandengan tangan dengan sang istri, Fery Farhati Ganis.

Sementara Ganjar terlihat duduk bersama istrinya Siti Atiqoh Supriyanti yang memakai baju jubah warna hitam.

Artikel lainnya: Ada Kenaikan, Ini Daftar Terbaru Harga BBM Pertamina per 1 Juli 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait