Plt Wali Kota Bekasi Asal PDIP Tiba-tiba Cabut Izin Senam PKS Bersama Anies, Ada Apa?

  • Arry
  • 29 Jul 2023 09:10
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto(@pdi_perjuangan/twitter)

Acara senam yang digelar DPD Partai Keadilan Sejahtera di Stadion Patriot Candrabhaga tiba-tiba dicabut izinnya oleh Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. Acara itu pun rencananya bakal dihadiri bacapres Anies Baswedan.

Acara senam DPD PKS yang bakal dihadiri Anies Baswedan rencananya digelar pada Sabtu, 29 Juli 2023. Izin sudah dikeluarkan pada 26 Juli, namun pada 28 Juli izin tersebut dicabut.

"Kami sangat kecewa, ini namanya demokrasi tercederai," kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, Jumat, 28 Juli 2023.

Heri menjelaskan, alasan pencabutan izin itu lantaran Stadiot Patriot bakal digunakan untuk pertandingan Liga 1 pada Sabtu malam. Harusnya, Pemkot sudah mengetahui jadwal tersebut tetapi izin tetap diturunkan.

"Sudah oke keluar izin, tetapi tiba-tiba hari Jumat dibatalkan pada pukul 11.30. Kepemimpinan yang mengambil kebijakan seperti ini model apa?," ujar Heri.

Henri menduga, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang merupakan kader PDI Perjuangan tidak menginginkan kehadiran Anies Baswedan.

"Artinya sesungguhnya setelah kami diskusi dengan internal, memang (Tri) tidak menginginkannya adanya pelopor perubahan (Anies) untuk datang di Kota Bekasi, tetapi saya katakan percuma karena rakyat rindu menanti kehadirannya," ujar Heri.

Meski acara senam pagi dibatalkan, DPD PKS Bekasi tetap menggelar acara pada Sabtu pagi. Namun acara sneam diganti dengan jalan sehat yang dilakukan dari Jalan Raya Inspeksi Kalimalang hingga Jalan Jenderal Ahmad Yani. Anies Baswedan juga tetap bakal menghadiri acara tersebut.

Artikel lainnya: Pertamina Resmi Rilis Pertamax Green 95, Ini Keunggulan dan Harganya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait