Adian PDIP: Jangan Pilih Pemimpin yang Nyatakan Indonesia Bisa Bubar, Langgar HAM

  • Arry
  • 31 Jul 2023 10:57
Politisi PDIP Adian Napitupulu(parlementaria/dpr.go.id)

Wakil Koordinator Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu, meminta masyarakat hati-hati menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024. Termasuk memilih calon presiden yang pernah menyebut Indonesia berpotensi bubar pada 2030.

"Apakah kita mau melihat Indonesia, bertahan 100 tahun, 200 tahun, 300 tahun sampai 1.000 tahun lagi? Jangan pernah memilih pemimpin yang pernah mengutip mengatakan Indonesia bisa bubar 2030. Jangan," kata Adian kepada para relawan Ganjar di Jakarta, Minggu, 30 Juli 2023.

Namun Adian Napitupulu tidak menyebut siapa sosok pemimpin yang dimaksud.

Adian menegaskan, saat ini baru Ganjar Pranowo yang menjadi bakal calon presiden yang memenuhi syarat tanpa korupsi, tanpa kekerasan, bukan pelanggar HAM, dan tidak berlaku diskriminatif.

Baca juga
Gibran Tegaskan Bukan Jurkam Ganjar Pranowo di Depan Relawan Jokowi, Beda Klaim Hasto

"Saya mau Indonesia tanpa kekerasan. Saya mau Indonesia tanpa korupsi. Saya mau Indonesia tidak melanggar HAM. Saya mau Indonesia tidak berlaku diskriminatif. Satu per satu kita tuliskan lalu kita pilih siapa presiden yang memenuhi kriteria itu," ujarnya.

"Sampai hari ini saya baru ketemu satu nama, namanya Ganjar Pranowo. Baru itu. Jadi kalau orang katakan, 'Adian kenapa kamu pilih Ganjar Pranowo'. Karena dia memenuhi seluruh mimpi-mimpi saya tentang Indonesia," lanjut dia.

"Enggak rumit-rumit, enggak sulit-sulit. Kalau kemudian ada yang katakan pada saya kenapa saya pilih Ganjar? Saya periksa satu per satu rekam jejaknya," ujar dia.

"Seperti itu lah politisi-politisi ketika mau mengejar kursi menebar janji, dari yang paling masuk akal hingga yang tidak masuk akal. Lalu kita baru menguji janji yang keluar dari setiap politisi ini. Gimana cara mengujinya? Gampang, periksa rekam jejaknya masing-masing," tutur kader PDI-P ini.

Artikel lainnya: Arsy Hermansyah, Putri Ashanty Jatuh dari Monkey Bar 2 M: Ada Krek di Tulang Punggung

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait