Gibran Tegaskan Bukan Jurkam Ganjar Pranowo di Depan Relawan Jokowi, Beda Klaim Hasto

  • Arry
  • 28 Jul 2023 09:26
Gibran Rakabuming Raka saat bertemu relawan Jokowi(ist/ist)

Gibran Rakabuming Raka menegaskan bukan bagian dari juru kampanye bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo. Penegasan ini berbeda dengan klaim dari Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, yang menyatakan Gibran masuk dalam deretan jurkam Ganjar.

Penegasan Gibran itu ia sampaikan di hadapan relawan Jokowi. Putra sulung Presiden Jokowi itu menyatakan saat ini namanya kerap ditarik ke sana sini untuk Pemilu 2024.

"Bapak ibu jangan terpengaruh, terframing, dengan pemberitaan-pemberitaan," kata Gibran di Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

"Posisi kita ditarik kiri kanan. Gibran ini jurkam, besoknya Gibran bukan jurkam. Jangan dipercaya semua,"ujar Wali Kota Solo itu.

Baca juga
Survei Capres: Gen Z dan Milenial Banyak Pilih Prabowo, Gen X Pilih Ganjar

"Bapak ibu tunggu saja arahan dari Pak Jokowi," ujarnya.

Sementara itu dalam wawancara Total Politik, Gibran juga menegaskan tidak pernah mengklaim atau menempatkan diri menjadi jurkam Ganjar Pranowo.

"Saya nggak pernah mengklaim jurkam loh ya," ujar Gibran.

Gibran menjelaskan, dia hanya menemani Ganjar Pranowo lari pagi di Bogor pada Sabtu, 22 Juli. Dia pun juga mengungkapkan tidak hadir dalam pelatihan jurkam Ganjar beberapa waktu lalu.

"Ya karena saya bukan jurkam," ujar dia.

Gibran pun membocorkan, tim jurkam Ganjar juga belum terbentuk. "Ya timnya kan memang belum terbentuk," ujarnya.

Baca juga
Usai Bertemu Prabowo Ditemani Relawan Jokowi, Gibran Dipanggil PDIP

Namun saat ditanya apabila nantinya ditunjuk PDIP sebagai jurkam Ganjar, Gibran menegaskan, "Ya tergantung arahan."

Sementara itu, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan, Gibran merupakan bagian dari anak muda yang menjadi jurkam Ganjar Pranowo. Nantinya tim tersebut juga akan diisi anak Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, hingga Seno Bagaskoro.

"Mas Alam sendiri anak muda, Mas Gibran udah menyatakan siap menjadi juru kampanye, di Surabaya ada seorang anak muda yang namanya Seno," ungkap Hasto pada 11 Juli.

"Anak-anak muda yang memang kita persiapkan bukan sekedar mengandalkan kemudaannya tetapi anak muda yang memang punya visi," tutur Hasto.

"Tetapi memahami berbagai persoalan persoalan politik hari ini kami melantik TMP dan kemudian kami akan mempersiapkan jurkam-jurkam yang dari kalangan anak-anak muda," jelasnya.

Artikel lainnya: Ragusa dan Zangrandi Asal Indonesia Jadi Es Krim Ikonik Dunia Versi Taste Atlas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait