Usai Bertemu Prabowo Ditemani Relawan Jokowi, Gibran Dipanggil PDIP

  • Arry
  • 20 Mei 2023 21:33
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka(ist/istimewa)

Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbuntut panjang. Wali Kota Solo yang juga adalah anak Presiden Joko Widodo itu pun dipanggil DPP PDI Perjuangan.

Gibran mengaku diminta menghadap ke Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Pertemuan diagendakan di Jakarta pada Senin, 22 Mei 2023.

"Bukan teguran, tapi saya hari Senin pagi (22 Mei 2023) saya menghadap ke DPP," kata Gibran di Solo, Sabtu, 20 Mei 2023.

Untuk diketahui pertemuan Gibran dan Prabowo berlangsung di Omah Semar pada Jumat, 19 Mei 2023. Pertemuan itu dihadiri pula relawan Gibran dan Jokowi se-Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Para relawan Gibran dan Jokowi itu pun menyatakan siap mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Gibran menjelaskan, pemanggilan dirinya dilakukan langsung oleh Hasto melalui sambungan telepon. "Tadi pagi dihubungi. Lisan. (Yang menghubungi) Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto)," kata dia.

Gibran pun menduga pemanggilan tersebut terkait dengan pertemuannya dengan Prabowo yang dihadiri pula para relawan. "Ya, mungkin juga terkait pertemuan itu," kata Gibran.

Gibran pun menegaskan, pertemuannya dengan Prabowo tidak ada sangkut pautnya pertemuan Prabowo dengan Relawan Jokowi dan Gibrarn. Termasuk pernyataan dukungan terhadap Prabowo dari para relawan.

"Kemarin (Jumat malam) saya dan Pak Prabowo hanya makan malam saja. Nggak ada yang spesifik. Posisi saya sebagai Wali Kota dan Pak Prabowo Menteri Pertahanan," tuturnya.

"Waktu orasi kan saya minggir. Tidak pernah keluar dari mulut saya tentang mendukung capres. Kalau saya disuruh mengumpulkan (relawan), bukan berarti saya mendukung capres," katanya lagi.

Artikel lainnya: Selamat! Enzy Storia Menikah dengan Maulana Kasetra, Vincent Rompies Jadi Saksi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait