Geger Ade Bhakti Dicopot Jadi Camat Gajahmungkur, Diduga Sindir Lomba Nasi Goreng

  • Arry
  • 3 Agt 2023 19:34
Ade Bhakti dicopot sebagai Camat Gajahmungkur Semarang. Diduga gegara konten nasi goreng(@adebhakti/instagram)

Viral Ade Bhakti dicopot sebagai Camat Gajahmungkur, Kota Semarang. Pejabat yang juga selebgram itu kini dimutasi sebagai Sekretaris Pemadam Kebakaran Kota Semarang.

Pencopotan itu ramai dibahas warganet. Mutasi itu terjadi diduga lantaran konten nasi goreng yang diunggah Ade Bhakti di akun media sosialnya pada 31 Juli 2023.

Warganet kemudian menduga, konten nasi goreng yang dibuat Ade Bhakti itu diduga menyindir lomba masak nasi goreng yang digagas oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Lomba tersebut digelar dalam rangka HUT ke-78 Kota Semarang pada Rabu, 26 Juli 2023. Lomba itu dimaksudkan mempromosikan konsep ketahanan pangan, urban farming, keseimbangan gizi makanan, dan penanggulangan stunting pada masyarakat luas.

"Camat dicopot goro2 nasi goreng... lucu."
"Bu mau tanya, kenapa camat dengan kinerja bagus bahkan baik dan sat set kenapa dimutasi bu? Bukannya harusnya dipertahankan bu? ..."

Konten nasi goreng Camat Gajahmungkur Ade Bhakti


Pernyataan Ade Bhakti

Ade Bhakti mengungkapkan tidak memiliki maksud tertentu saat membuat konten soal nasi goreng. Apalagi menyindir soal lomba nasi goreng Wali Kota.

"Konten nasi goreng enggak ada maksud terselubung karena itu biasa. Kalau panjenengan (Anda) atau teman-teman lihat konten saya itu saya biasa guyonan (candaan) sama staf," kata Ade Bhakti dikutip dari kompas.com.

Dia pun menceritakan soal konten tersebut. Menurutnya saat itu bermula saat dia bersama staf hendak makan bareng.

"Nah malam-malam kan lapar. Terus saya kasih uang ke mas Galih (salah satu staf) untuk membeli makanan," terang Ade.

Menurutnya, mereka sepakat untuk membeli nasi goreng yang ada di dekat kantor karena lebih praktis.


Selanjutnya Tak Tahu Alasan Dicopot >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait