5 Pengakuan Terbaru Altaf Pembunuh Mahasiswa UI: Utang Rp80 Juta dan Dihantui Korban

  • Arry
  • 7 Agt 2023 11:09
Altafasalya Ardnika Basya alias AAB, tersangka pembunuhan Zidan, mahasiswa UI(ist/ist)

3. Siapkan pisau di jok motor

Pada hari kejadian, Altafasalya mengantarkan Zidan ke kosnya di Beji, Depok, dengan menggunakan motornya. Setibanya di lokasi, korban turun menuju kamarnya. Pelaku sempat ke motor untuk mengambil pisau yang telah dia persiapkan dan kemudian disembunyikannya di kantong celana.

Altafasalya mengklaim pisau itu sudah lama berada di jok motornya. "Saya sudah taruh di situ lama karena di Kukusan banyak begal," ujar dia.

"Saya tidak ada masalah dengan korban, tidak ada masalah pribadi, tidak ada dendam karena saya sudah putus asa juga, itu rencana baru muncul pas saya nganter pulang di hari Rabu sebelum kejadian," ungkap dia.

Sempat terjadi perkelahian antara korban dan pelaku. Pelaku sempat mendorong korban yang juga sempat menggigit jarinya. Hal itu membuat cincin pelaku tertelan korban dan nyangkut di tenggorokan.

Setelah itu, pelaku menusuk korban hingga 10 kali. "Saya enggak tahu di situ saya gelap," ucapnya.

Baca juga
Zidan Mahasiswa FIB UI Tewas Dibunuh Seniornya, Mayatnya Dibungkus Plastik

4. Sempat ingin hilangkan jejak

Usai membunuh korban, Altafasalya sempat meninggalkan kamar kos tersebut. Dia baru kembali keesokan harinya pada 3 Agustus dengan membawa plastik hitam (trash bag) beserta kapur barus untuk menghilangkan bau amis.

"Pelaku datang lagi ke kosan, merapikan, mengepel darah-darah yang ada di kosan itu, si korban diikat tangannya, dilakban, kakinya dilakban, lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik hitam, lalu diikat lagi jadi seperti pocong, lalu disimpan di kolong tempat tidur. Setelah itu baru pelaku pergi," kata AKP Nirwan.

"Rencananya mayat ini akan dikuburkan makanya dibungkus dengan kantong itu. Namun pelaku bingung bagaimana caranya menguburkannya, lalu bagaimana mengeluarkan mayat dari dalam kosan, akhirnya pelaku seperti biasa berkeliaran di situ," sambungnya.

5. Dihantui Korban

Usai membunuh Naufal, Altafasalya mengaku didatangi korban. Dia juga sempat mimpi ditangkap.

"Saya sangat percaya mimpi itu adalah pertanda, beberapa waktu lalu saya pernah mimpi ditangkap. Setelah kejadian, saya mimpi dibunuh sama korban dan disaksikan banyak orang," kata Altaf.

Selain itu, Altaf juga mengaku sempat terpikir untuk bunuh diri usai kejadian tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait