Polri: Harun Masiku Ada di Indonesia

  • Arry
  • 7 Agt 2023 14:01
Politisi PDI Perjuangan yang juga tersangka suap KPU, Harun Masiku(KPU/kpu.go.id)

Polri menyatakan buronan korupsi Harun Masiku masih berada di Indonesia. Politisi PDI Perjuangan itu sempat disebut berada di Kamboja.

Hal ini disampaikan Kepala Divisi HUbungan Internasional Polri, Irjen Krishna Murti. Data tersebut dia sampaikan ke KPK pada Senin, 7 Agustus 2023.

“Setelah dia keluar, dia balik lagi ke dalam. Jadi dia sebenarnya bersembunyi di dalam, tidak seperti rumor,” kata Krishna Murti di KPK, Senin, 7 Agustus 2023.

Baca juga
KPK Akui Tahu Dimana Harun Masiku, tapi Bingung Mau ke Sana

Krishna Murti membantah Harun Masiku bisa keluar masuk Tanah Air. Meski demikian, dia mengakui tersangka suap KPU itu sempat keluar dari wilayah Indonesia. Krishna menegaskan pihaknya akan terus membantu KPK mencari Harun Masiku di Luar Negeri.

Harun Masiku menjadi tersangka pemberi suap pada Januari 2020. Suap diberikan kepada komisioner KPU saat itu, Wahyu Setiawan, untuk memuluskan namanya melenggang menjadi anggota DPR melalui jalur PAW.

Dalam kasus suap KPU ini, KPK menjerat sejumlah pihak yakni Harun Masiku, eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, eks Anggota Bawaslu, Agustiani Tio Fridelina, dan kader PDIP Saeful Bahri.

Artikel lainnya: 5 Pengakuan Terbaru Altaf Pembunuh Mahasiswa UI: Utang Rp80 Juta dan Dihantui Korban

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait