PAN, Golkar, PKB, Gerindra Akhirnya Usung Prabowo Jadi Capres 2024

  • Arry
  • 13 Agt 2023 13:44
Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto(humas/indonesia.go.id)

Empat parpol yakni PAN, Partai Golkar, PKB, dan Partai Gerindra akhirnya resmi mendeklarasian dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Deklarasi dilakukan di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 13 Agustus 2023. Hadir dalam deklarasi itu seluruh ketua umum partai yakni Prabowo Subianto, Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan, dan Airlangga Hartarto.

"Partai Golkar mendeklarasikan Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai capres 2024-2029," kata Airlangga di lokasi.

"Kami merasa Prabowo Subianto sosok yang tepat untuk menjadikan Indonesia negara maju. Kami bangga 4 partai bersatu, bahwa dalam sikap kami mudah berkomunikasi dan juga mempunyai visi dan misi yang sama," ujar Airlangga.

Baca juga
Yenny Wahid Sindir Cak Imin yang Ngebet Jadi Cawapres Prabowo: Gurunya Aja Dikudeta

"Perjalanan masih ada dan banyak hal yang dibicarakan tapi di hari Minggu ini momen bersejarah 4 partai akan mendukung Prabowo sebagai capres di 2024-2029. Semoga Allah melindungi kita."

Hal serupa disampaikan Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

"Dengan ini kami resmi mendeklarasikan Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai calon Presiden di 2024-2029," kata Zulhas.

Dengan adanya deklarasi ini, kini ditunggu siapa yang bakal mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024. Sebab, seluruh partai pendukung sudah memiliki calonnya masing-masing.

Baca juga
PSI Mesra dengan Prabowo, Guntur Romli Pilih Keluar dari Partai

PAN misalnya mengusung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bacawapres. Kemudian Golkar yang mengusung ketumnya, Airlangga Hartarto sebagai bacawapres, sedangkan PKB ingin memajukan nama Muhaimin Iskandar.

Selain itu ada satu lagi nama yang digadang-gadang bakal menjadi cawapres Prabowo. Dia adalah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini menjabat Wali Kota Solo.

Artikel lainnya: Ada Skandal Pelecehan, PT Capella Dicoret Jadi Penyelenggara Miss Universe Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait