Momen Anies Baswedan Ikut Lomba HUT RI: Sengit di Tarik Tambang, Digulingkan Pak RT

  • Arry
  • 18 Agt 2023 09:18
Anies Baswedan digulingkan Pak RT Malkan dalam lomba gebuk guling dalam rangka merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Lebak Bulus(@aniesbaswedan/twitter)

Bakal calon presiden atau Bacapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, ikut memeriahkan perlombaan dalam rnagka HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia. Bekas Gubernur DKI Jakarta itu tak hanya hadir, tapi juga ikut bermain dalam sejumlah perlombaan.

Rangkaian perlombaan digelar di kawasan Waduk Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Agustus 2023. Perlombaan itu digelar warga dari RT 06 RW 04 di Kelurahan Cilandak Barat.

Pertandingan pertama yang dia mainkan adalah lomba tarik tambang. Pertandingan ini memainkan 6 lawan 6. Tim Anies diikuti anak, menantu, dan beberapa orang dekatnya.

Pertandingan tarik tambang ini berlangsung sengit. Pada set pertama, Anies berhasil memenangi pertandingan. Namun, di game kedua, tim Anies kalah. Dan di babak terakhir, tim Anies berhasil mengunci kemenangan.

Baca juga
Lomba 17 Agustus yang Berbau Kolonial: Makan Kerupuk Hingga Panjat Pinang

Selain tarik tambang, Anies juga ikut dalam lomba gebuk guling. Pertandingan ini dilakukan di atas waduk.

Pada pertandingan pertama, Anies melawan seorang warga. Dalam waktu kurang dari 20 detik, Anies berhasil menjatuhkan warga dengan bantal yang dia pegang.

Setelah itu, dia menantang salah satu wartawan untuk berpartisipasi. Dan kali ini Anies kembali menang.

Anies Baswedan kalah lomba gebuk guling

Namun pada pertandingan ketiga, Anies mendapat lawan sepadan. Yakni Ketua RT, Pak Malkan. Pertandingan ini berlangsung singkat. Sebuah serangan dari Pak Malkan mampu menggulingkan Anies dari pipa paralon dan terjebur ke waduk.

"Penonton senang yang penting. Kitanya juga senang. Yang menang, yang kalah sama-sama senang," kata Anies seusai lomba adu gebuk bantal.

"Ini betul-betul pertandingan persahabatan untuk semua. Saya rasa yang paling menikmati adalah warga di sini. Saya kalah sama Pak RT, jadi Insya Allah kalau urus surat-surat masih gampang," kata dia berkelakar.

Artikel lainnya: Langkah Cakra Khan di America's Got Talent Terhenti: Ayo Dukung Putri Ariani

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait