Anies Tegaskan Koalisi Solid, PKS Pesan Saling Dukung dengan Nasdem dan Demokrat

  • Arry
  • 26 Agt 2023 17:40
Anies Baswedan(ist/ist)

Anies Baswedan menegaskan Koalisi Perubahan untuk Persatuan alias KPP solid hingga saat ini. Koalisi pun sudah siap menghadapi Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Anies usai bertemu dengan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Sebelumnya, bekas Gubernur DKI Jakarta itu bertemu dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

"Luar biasa (solid). Jadi kalau pertanyaannya soal solid atau tidak, itu sudah lewat. Jadi sudah tidak lagi kita bicara tentang solid. Kita sudah solid memang," kata Anies Baswedan usai pertemuan.

"Kan kalau bicara tidak solid ini yang mempersepsikan di (pihak) luar, tapi kalau di dalam itu sangat solid," lanjut Anies.

Baca juga
Usai Bertemu SBY, Anies Sebut Bakal Cawapres Sudah Mengerucut 1 Nama

Anies menjelaskan, pertemuan dengan PKS Ini adalah rangkaian pertemuan yang dilakukan sebelumnya dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Pertemuan dengan Salim Segaf dihadiri pula Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

"Kita semua merasa dapat energi baru pagi ini dari beliau Ketua Majelis Syuro dan harapannya kita bisa bergerak lebih baik, lebih sistematis untuk ke depannya. Itu sih pertemuannya tadi selain kita mencicipi kopi yang sangat enak dan roti tuna," ujar Anies.

"Kemudian tadi beliau menekankan pentingnya kita saling support, saling mendukung, saling topang, dan ini benar-benar menjadi pesan. Senang sekali Tim 8 telah mencerminkan komunikasi yang setara, komunikasi yang terbuka, komunikasi yang akrab dan persaudaraan yang sangat kuat. Jadi beliau menekankan sekali tentunya saling support," lanjutnya.

Artikel lainnya: Epidemiolog Ungkap Bahaya Baru dari Semprot Air ke Jalanan Demi Kurangi Polusi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait