Usai Bertemu SBY, Anies Sebut Bakal Cawapres Sudah Mengerucut 1 Nama

  • Arry
  • 26 Agt 2023 07:25
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(aniesbaswedan/instagram.com)

Bakal calon presiden atau bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswdan, mengatakan, bakal calon wakil presiden alias bacawapres sudah mengerucut pada satu nama.

Hal tersebut disampaikan Anies usai bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, 25 Agustus 2023. Pertemuan itu dihadiri pula Tim 8.

“Sudah tidak lagi, tadi tidak bicara nama, tidak bicara itu semua. Kita bicaranya lebih ke depan jadi tentang apa langkah-langkah ke depan,” kata Anies Baswedan.

“Jadi percakapannya sudah tidak lagi membahas soal internal partai koalisi, tetapi sudah bicara tentang bagaimana kita melangkah ke depan,” kata Anies.

Baca juga
Anies Baswedan Tanggapi Wacana Berduet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Dalam pertemuan itu, Anies menyatakan SBY juga membagikan pengalamannya memenangkan Pilpres sebanyak dua kali yakni pada 2004 dan 2009. Serta berbagi pengalaman memimpin pemerintahan selama 10 tahun.

“Beliau juga memberikan kepada kita semua beberapa catatan-catatan yang perlu menjadi perhatian yang terkait dengan kondisi kekinian,” kata Anies.

Usai bertemu SBY, Anies dan Tim 8 Koalisi Perubahan akan menemui Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri pada Sabtu pagi, 26 Agustus 2023.

“Kita akan bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Syura PKS Bapak Salim Segaf Al-Jufri dan ini adalah bagian dari musyawarah yang kita lakukan,” kata Anies Baswedan.

Baca juga
BEM UI Tantang Anies, Ganjar, Prabowo Debat Terbuka di Kampus: Kalau Punya Nyali

“Kita meneruskan percakapan. Jadi ini langsung tiga. Jadi tadi malam dengan Pak Surya Paloh, kemudian malam ini dengan Pak SBY, dan besok dengan ketua majelis syura PKS,” ujarnya.

Sementara itu Juru Bicara Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Sudirman Said, menyatakan, semua partai politik koalisi sudah sepakat mendukung pilihan nama bacawapres pilihan Anies Baswedan.

"Jadi tinggal menunggu waktu yang baik untuk mengumumkan,” kata Sudirman.

Baca juga
Momen Anies Baswedan Ikut Lomba HUT RI: Sengit di Tarik Tambang, Digulingkan Pak RT

Sudirman menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, SBY juga tidak memberikan tenggat waktu pengumuman bacawapres Anies.

“Kepada kami diberikan tugas untuk memikirkan waktu yang terbaik,” kata Sudirman.

Artikel lainnya: Indra Bekti dan Aldila Jelita Sepakat Rujuk, Akan Gelar Pesta Pernikahan Lagi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait