Partai Gerindra gelar Karpet Merah Untuk Budiman Sudjatmiko yang Dipecat PDIP

  • Arry
  • 26 Agt 2023 21:19
Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko resmi memberi dukungan ke Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 dengan membentuk relawan Prabowo-Budiman Bersatu alias Prabu(gerindra/gerindra)

Partai Gerindra akan menggelar karpet merah kepada mantan politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko jika ingin bergabung. Partai menilai mantan aktivis 98 itu memiliki cita-cita politik yang sama.

"Kalau saya lihat cita-cita perjuangan Pak Budiman dengan Partai Gerindra kurang lebih sama, menjadikan Indonesia lebih maju, bangsa yang besar, menyejahterakan rakyat," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman di Jakarta, Sabtu, 26 Agustus 2023.

"Kurang lebih cita-cita politik beliau itu sama dengan cita-cita politik Gerindra," ujarnya.

Habiburokhman menyatakan, Gerinra adalah partai terbuka. Gerindra mempersilakan seluruh warga bergabung, asalkan menerima Pancasila sebagai dasar negara. Kemudian, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca juga
4 Poin Pemecatan Budiman Sudjatmiko dari PDIP, Putusan Bisa Ditinjau Kembali

"Yang penting menerima empat pilar kebangsaan, kami bisa menerima siapapun jadi anggota partai," ujar Habiburokhman.

"Saya tidak tahu apakah bergabung atau tidak, tidak berasumsi. Tapi kalau ideologi, cita-cita politik, idealismenya, beliau itu idealismenya adalah menjadikan rakyat sejahtera, beliau itu kan salah satu pelopor UU Desa. Begitu juga Gerindra terdepan dalam perjuangkan masyarakat desa, kita nyambung," katanya.

Budiman Sudjatmiko dipecat PDIP lantaran manuver politiknya yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden. Padahal PDIP sudah mengusung Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024.

Baca juga
Budiman Sudjatmiko Siapkan Episode Baru Usai Dipecat PDIP

Tak hanya itu, Budiman bahkan mendeklarasikan relawan Prabowo-Budiman Bersatu alias Prabu di Semarang, Jawa Tengah pada 18 Agustus 2023.

Mengenai pemecatan ini, Budiman belum berkomentar banyak.

"Saya tentu akan memulai episode berikutnya, bagian dari perjalanan panjang saya sebagai manusia politik sejak saya remaja. Dan ya, akan mencoba terus mengalir bersama sejarah saja, bersama waktu ya," kata Budiman Sudjatmiko.

Artikel lainnya: BWF World Championship 2023: Bekap Ganda Korsel, Apri-Fadia Lolos ke Final

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait