3 Eks Kader PSI Gabung PAN, Tsamara Amany Juga Bakal Nyusul?

  • Arry
  • 12 Sep 2023 17:01
Tsaara Amany antar 3 bekas kader PSI gabung dengan PAN(ist/ist)

Tiga mantan kader Partai Solidaritas Indonesia atau PSI resmi bergabung dengan Partai manat Nasional. Mereka pun akan langsung bertarung sebagai bakal caleg DPR dari Dapil DKI Jakarta.

Ketiga bekas kader PSI itu adalah Anggara Wicitra Sastroamidjojo, Idris Ahmad, dan Jovin Kurniawan. Hadir dalam acara itu Tsamara Amany yang juga sudah keluar dari PSI.

"Jadi saya sangat senang sekali teman-teman PSI akan bergabung di PAN," kata Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo atau Eko Partrio di Jakarta, Selasa, 12 September 2023.

Para eks kader PSI itu dikabarkan sudah mundur dari PSI sejak Agustus 2023.

Baca juga
Tsamara Amany Keluar dari PSI, Pindah Partai?

Eko menjelaskan, tiga bekas kader PSI itu akan langsug maju sebagai bakal calon legislatif (caleg) daerah pemilihan DKI Jakarta.

"Idris di dapil 1, Angga di dapil 7, dan Jovin di dapil 10 di DKI Jakarta," ujarnya.

Ketua DPP PAN Zita Anjani menegaskan omitmen PAN menerima kader yang memiliki komitmen kuat untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"PAN selalu terbuka menerima kader yang siap bekerja dan membawa semangat baru. Apalagi tiga teman kita ini bukan orang baru di dunia politik,"ujarnya.

Baca juga
Kaesang Batal Nyalon Jadi Depok Pertama, PSI Kena Prank?

"Bersama-sama, kita akan berjuang untuk mewujudkan visi anak muda, dan kami yakin bahwa semangat mereka akan menjadi pendorong utama perubahan positif dalam politik Indonesia" ujar Zita.

Acara bergabungnya bekas kader PSI ini juga dihadiri eks kader lainnya, Tsamara Amany. Namun dia menyatakan belum bergabung dengan PAN.

"Dan kita sama-sama sepakat bahwa partai yang cocok dan juga cocok di hatinya Ara (Anggara), Idris dan Jovin itu adalah PAN gitu dan memang sebagai orang yang cukup dekat dengan teman-teman ini dan cukup dekat dengan temen-teman PAN, kita melihat keduanya memiliki kecocokan," tuturnya.

Artikel lainnya: Ferdy Sambo Dipindah ke LP Cibinong dan Putri Candrawathi ke LP Tangerang, Ada Apa?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait