Lengkap 7 Keputusan Majelis Syuro PKS Dukung Anies Baswedan-Cak Imin

  • Arry
  • 15 Sep 2023 21:43
Presiden PKS Ahmad Syaikhu(@PKSejahtera/twitter)

PKS resmi memutuskan mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres untuk Pilpres 2024. Keputusan ini dihasilkan dalam Musyawarah ke-9 Majelis Syuro PKS.

Total ada 7 keputusan dari Majelis Syuro PKS soal dukungan dalam Pilpres 2024. Keputusan ini dibacakan langsung Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jumat, 15 September 2023.

"Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres RI mendampingi Bapak Anies pada Pilpres 2024," kata Syaikhu.

Acara ini dihadiri pula Anies baswedan, Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar, Waketum PKB Jazilul Fawaid, hingga Waketum NasDem Ahmad Ali.

    PKS resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam Pilpres 2024

Berikut hasil lengkap musyawarah Majelis PKS yang dibacakan Syaikhu:

1. Memperkuat keputusan musyawarah Majelis Syura ke-8 yang mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

2. Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres RI mendampingi Bapak Anies pada Pilpres 2024.

3. Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Baswedan-Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal capres-cawapres yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024.

Jadi ini sekaligus menepis berbagai keraguan masyarakat dengan adanya hasil ini.

4. Dengan pencalonan pasangan Bapak Anies-Bapak Muhaimin sebagai bakal capres-cawapres, PKS optimis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, kebangsaan, dan ukhuwah insaniah.

5. Menginstruksikan kepada seluruh pengurus, anggota, dan keluarga besar PKS untuk totalitas bekerja keras memenangkan paslon Anies-Cak Imin sebagai bakal capres-cawapres di Pilpres 2024.

6. Menugaskan DPP PKS untuk melakukan langkah-langkah advokasi terhadap masalah yang menimpa masyarakat di Pulau Rempang, Riau.

7. Kekeringan terjadi di berbagai daerah, mengajak kepada keluarga besar PKS dan masyarakat Indonesia untuk memperbanyak doa bagi keselamatan bangsa dan NKRI.

Artikel lainnya: Viral Polantas Maki Pemotor dengan Sebutan Monyet, Begini Kronologinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait